Headline

Polantas Polres Tanjungbalai Bagikan Bendera Merah Putih kepada Pengendara

Tanjungbalai.com, Jakarta – Menjelang peringatan hari ulang tahun Kemerdekaan Republik Indonesia, Satlantas Polres Tanjungbalai ( Sumut ) melakukan giat bagi-bagi  bendera Merah Putih di Jln Jend Sudirman depan Sekolah SMP N 1 Tanjungbalai kepada pengendara sepeda motor, betor dan mobil, Kamis ( 6/8/2020 ).

Dalam sambutannya Kapolres Tanjungbalai AKBP Putu Yudha Prawira,S.H,M.H melalui Kasatlantas  AKP.Hotlan Wanto Siahaan, SH mengatakan maksud dan tujuan kegiatan pembagian bendera Merah Putih kepada masyarakat pengendara sepeda motor, betor, dan mobil untuk mengingatkan hari kemerdekaan RI yang ke 75.

“Agar kita mengenang, mencintai Merah Putih sebagai bendera kebanggaan kebangsaan kita, mencintai Indonesia sebagai negara, bangsa yang besar dan berdaulat, multi etnis, suku, agama, dan ras dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia, dengan ideologi bangsa yang berdasarkan Pancasila, dengan semboyan Bhinneka Tunggal Ika,” kata H.W. Siahaan.

Dalam pantauan NasionalPos.com, kegiatan tersebut atas kerjasama Satlantas Polres Tanjungbalai bersama Lembaga Pengawas Komite Sekolah

Kita harus menjadi pelopor pembangunan bangsa, lanjut H.W. Siahaan, serta meningkatkan wawasan kebangsaan Indonesia dengan nilai-nilai luhur Pancasila.

Dia berharap, masyarakat jangan sampai terpecah belah hanya karena perbedaan pandangan atau pilihan politik. Karena hal itu akan menguras energi dan merusak serta menghambat pembangunan sehingga kita tertinggal jauh dari bangsa lain” tutur H.W Siahaan.

Tak lupa dia berpesan kepada pemuda dan pelajar agar lebih giat belajar dan meningkatkan kreativitas demi kemajuan bangsa dan negara.  “Sebagai pelajar, pemuda, kaum milenial penerus cita-cita perjuangan bangsa, kita harus bangkit, belajar dan bekerja keras, berkarya, kreatif dan inovatif agar dapat berdiri tegak, sejajar dengan negara – negara dan bangsa maju lain di dunia. Dan banyak sekali cara yang dapat kita lakukan untuk membangun bangsa Indonesia”, kata H.W Siahaan

Di sisi lain, ia juga mengingatkan seluruh masyarakat untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban menjelang dan saat Pilkada serentak 2020 di tengah pamdemi Covid-19 ini.

“Mengingat sebentar lagi kita akan melaksanakan Pilkada serentak 2020 pada bulan Desember untuk memilih Walikota / Wakil Walikota mari kita menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Serta tetap jaga protokol Kesehatan agar Kota kita benar-benar kondusif di tengah mewabahnya Covid 19,” pungkasnya. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terkini

To Top