Headline

Melalui KLB, Prabowo Terpilih Kembali Sebagai Ketum Gerindra

NasionalPos.com, Jakarta – Prabowo Subianto kembali terpilih sebagai ketua umum sekaligus ketua dewan pembina untuk periode 2020-2025. Prabowo terpilih dalam Kongres luar biasa (KLB) Partai Gerindra.

“Tadi sudah disahkan secara resmi oleh pimpinan sidang Pak Ahmad Muzani bahwa Ketua Umum DPP Gerindra dan Ketua Dewan Pembina kembali dipimpin Pak Prabowo Subianto,” kata Juru Bicara Partai Gerindra, Dahnil Anzar Simanjuntak di Kompleks Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (8/8/2020).

Menurutnya, keputusan ini diambil dalam rapat pleno ke-3 dengan agenda pembacaan laporan pertanggungjawaban DPP dan tanggapan dari seluruh DPD.

Dahnil menuturkan, seluruh pengurus DPD Partai Gerindra bulat menerima laporan pertanggungjawaban kepengurusan DPP periode 2015-2020. Seluruh DPD juga bulat meminta Prabowo memimpin kembali.

Selanjutnya, Prabowo menyatakan siap memimpin kembali Partai Gerindra karena seluruh DPD memintanya.

Berikutnya, Prabowo sebagai formatur tunggal akan menyusun kepengurusan DPP Partai Gerindra periode 2020-2025.

KLB Partai Gerindra akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Keduanya hadir secara virtual.

KLB dibuka oleh Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang dihadiri oleh pimpinan DPD Partai Gerindra, Dewan Pembina, Dewan Pimpinan Pusat, dan Dewan Pimpinan Cabang tingkat kabupaten/kota, termasuk anggota DPRD Kota/Kabupaten/Provins. Sebagian peserta hadiri secara virtual atau daring dengan protokol kesehatan Covid-19. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terkini

To Top