Headline

Sejumlah Ormas Deklarasi AP-KAMI Dukung Gerakan Moral Din Syamsuddin Cs

Para deklarator AP-KAMI di gedung DDII, Jalan Kramat Raya, Jakarta, Jumat (14/8/2020)

NasionalPos.com, Jakarta – Menjelang deklarasi Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI), sejumlah ormas dan LSM menyatakan dukungannya dengan membentuk Aliansi Pendukung (AP)  KAMI.

Diketahui, KAMI yang dimotori oleh sejumlah tokoh dan aktivis antara lain Din Syamsuddin, MS Kaban, Rocky Gerung, Muhammad Said Didu, Ahmad Yani, Jumhur Hidayat, mantan Panglima TNI Jenderal Purnawirawan Gatot Nurmantyo akan melaksanakan dekalarasi KAMI pada 18 Agustus 2020 di Jakarta.

Deklarasi AP-KAMI dibacakan serentak oleh perwakilan ormas dan LSM yang hadir. Selain itu dilakukan juga penandatanganan kesepakatan deklarasi AP-KAMI untuk mendukung KAMI di Gedung Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII) di Jalan Kramat Raya, Jakarta, Jumat (14/8/2020).

Tampak hadir dalam deklarasi AP – KAMI, diantaranya Ketum Komando Barisan Rakyat (KOBAR) Rija. Ketum Gerakan Daulat Bumi Putera DR. Harjono dan Ketua Pengacara dan Jawara Bela Umat (PEJABAT) Ustad Eka serta para tokoh pemuda lainnya.

Ketum Garda Bumi Putera, DR. Harjono dan Ketum KOBAR, Rijal

“Bahwa AP-KAMI mendukung dan mengawal secara penuh program, kegiatan, dan sikap KAMI dan komponen rakyat lainnya   dalam upaya mengkritisi dan mengoreksi kinerja rezim, supaya bersikap dan bertindak secara konstitusional demi perbaikan kondisi sosial, ekonomi dan hukum masyarakat,” ujar Presidium AP-KAMI, Djuju Purwantoro

Ditegaskannya, AP-KAMI menolak sistem oligarki yang diterapkan oleh rezim, dan tetap konsisten meminta Presiden dan DPR untuk dengan tegas mencabut Rancangan Undang-undang tentang Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP).

“AP-KAMI mendorong dan mengajak seluruh komponen bangsa dan elemen masyarakat untuk bersatu padu dan bangkit melawan bentuk tirani apa pun, salah urus negara, pelanggaran hukum dan kedzaliman kepada rakyatnya,” ujar Djuju.

Selain itu, AP-KAMI memohon Majelis Ulama Indonesia (MUI) untuk segera menyerukan pelaksanaan masiroh kubro (aksi besar) dan menunjuk panglimanya. “Guna melaksanakan amar ma’ruf dan nahi munkar demi perbaikan kondisi sosial, ekonomi dan penegakan hukum masyarakat,” katanya.

AP-KAMI juga menilai bangsa Indonesia sedang dalam kondisi tidak baik-baik saja. Kondisi kehidupan sosial, ekonomi, dan penegakan hukum masyarakat dikatakannya terus mengalami degradasi dan terjun bebas menuju jurang kerusakan dan kehancuran.

Mereka menilai memiliki kesamaan pandangan dengan KAMI, yakni mengkritisi hal yang sama mengenai dampak kehidupan bagi masyarakat Indonesia akhir-akhir ini. Apalagi saat pandemi Covid-19. “AP-KAMI menilai adanya kesamaan cara pandang dan cita-cita progresif positif dengan kelompok KAMI, dalam upaya mengahadapi persoalan sosial, ekonomi dan hukum yang sedang terjadi di bangsa ini,” pungkasnya. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terkini

To Top