Headline

Amien Mengaku Akan Buat Parpol Baru Berazaskan Islam

NasionalPos.com, Jakarta – Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah, Amien Rais menyatakan akan mendirikan partai baru berazaskan Islam. Menurutnya, pendirian partai baru tersebut berangkat dari perkembangan kondisi bangsa dan negara saat ini.

“Karena itulah saya dan beberapa sahabat saya dari berbagai kalangan telah bersepakat bulat segera mendeklarasikan sebuah partai baru,” kata Amien dalam siaran langsung Youtube Amien Rais Official, Kamis malam (10/9/2020).

Mantan Ketua Umum PAN ini mengatakan mungkin sebagian anak bangsa merasa kondisi Indonesia baik-baik saja. Namun dirinya bersama sejumlah sahabatnya menganggap banyak sekali indikasi yang menunjukkan Indonesia berada di ambang krisis.

Baik krisis sosial, politik, dan ekonomi yang kian memburuk menuju resesi bahkan bisa-bisa depresi. Di sisi lain, kata dia, kekuasaan rezim yang sedang memikul harapan rakyat tampak semakin jauh atau menjauhi nilai-nilai moral, etika, akhlak yang baik dan adil.

“Asas partai adalah Islam rahmatan lil alamin, Islam melarang diskriminasi atas nama apa pun. Sementara semboyan kami adalah ‘Melawan Kezaliman dan Tegakkan Keadilan’,” jelas Amien.

Meski begitu, Amien belum dapat merinci nama partainya, logo, AD/ART, dan informasi lain terkait partai politik barunya. Saat ini, lanjut Amien, pihaknya tengah bermusyawarah mencari tanggal, hari, dan bulan untuk deklarasi.

“Jadi bersabar itu indah, fasubrun jamil, karena itu inilah yang saya sampaikan lebih dahulu ya,” ujarnya. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terkini

To Top