Headline

Dalam rangka OPS Yustisi Polres Tanjungbalai lakukan Kegiatan pembagian masker

TanjungBalai,Nasionalpos.com— Dalam rangka upaya mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Virus Corona Covid 19 ( Sars-Cov-2 ), Polres Tanjungbalai ( Sumut ) bersama TNI melakukan kegiatan bagi bagi masker kepada masyarakat pengguna kendaraan ( pengendara maupun penumpang ) mulai dari pengendara / penumpang kendaraan roda dua, roda tiga dan mobil.

Dalam kegiatan tersebut Kapolres juga mengundang dan hadir Ketua KPU Tanjungbalai, Ketua Bawaslu Tanjungbalai, Forkopimda Tanjungbalai yang di hadiri langsung oleh Walikota dan Wakil Walikota, Sekda ( Yusmada ), mewakili Dandim 0208/AS Mayor Inf Indra Bhakti, mewakili Danlanal TBA Lettu Laut ( T ) Dody Koerniawan, Bapaslon Walikota dan Wakil Walikota H.M.Syahrial S.H, M.H dan H.Waris Thalib S.Ag, Bapaslon Walikota dan Wakil Walikota Eka Hadi Sucipto, SE dan Gustami, S.Sos.I, Bapaslon Walikota dan Wakil Walikota Drs. H. Ismail dan Afrizal Zulkarnain.S.Ag,  tim sukses ketiga Paslon, Kasat Pol PP Tanjungbalai, Kepala Kantor Kementerian Agama RI Kota, Kajari, Pengadilan Negeri, Ketua FKUB, Ketua BAMAGNAS Tanjungbalai, tokoh lintas agama, tokoh masyarakat, PPK Se-kota Tanjungbalai dan elemen masyarakat lainnya. Kegiatan di laksanakan di jalan Jend Sudirman depan Mako Polres Tanjungbalai, Kamis (10/9/2020 ).

Rujukan kegiatan adalah UU RI No 2 tahun 2002 tentang Kepolisian RI, Inpres No 6 Tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum Protokol Kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid 19, Surat Telegram Kapolri No :ST/2608/IX/OPS.2./2020 tanggal 7 September 2020 tentang pembagian masker serta Pilkada 2020 yang aman dan damai.

Kegiatan dalam mendukung percepatan penanganan Covid 19 dan pemulihan ekonomi nasional yang di laksanakan serentak sekala nasional, serta Pilkada 2020 yang aman, damai dan sehat.

Pelaksanaan di pimpin langsung oleh Kapolres Tanjungbalai AKBP Putu Yudha Prawira S.IK.MH diawali dengan deklarasi dan pemberian masker secara simbolis kepada Forkopimda, seluruh paslon Walikota dan Wakil Walikota serta seluruh peserta yang hadir. Selanjutnya diberikan kepada masyarakat yang melintas di jalan Jend Sudirman depan Mako Polres Tanjungbalai.

“Hari ini kita mendeklarasikan penggunaan masker serentak se-Indonesia dan pemberian masker. Masker yang di berikan kepada masyarakat Tanjungbalai hari ini ada sebanyak lebih kurang 10 ribu masker”, kata Kapolres AKBP Putu Yudha Prawira.

“Semua kita ajak untuk mendeklarasikan program penggunaan masker ini yaitu bersama Forkopimda, seluruh Paslon Walikota dan Wakil Walikota, Timses, KPU, Bawaslu, tokoh agama, tokoh masyarakat, ketua MUI, FKUB” tambah Kapolres.

Dalam mendeklarasikan penggunaan masker serentak ini, pihak Polres Tanjungbalai dan seluruh elemen masyarakat untuk bersama sama mensosialisasikan kepada masyarakat mari memutus mata rantai penyebaran Covid 19 dengan tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker, jaga jarak, cuci tangan pakai sabun di air mengalir dan menghindari kerumunan massa.(*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terkini

To Top