Headline

Polres Tanjungbalai musnahkan barang bukti Narkotika hasil sitaan.

TanjungBalai,Nasionalpos.com— Polres Tanjungbalai ( Sumut ) kembali berhasil mengamankan pelaku kejahatan narkotika berikut sejumlah barang bukti.

Dari Sepuluh  Pelaku berhasil diamankan tim Sat Resnarkoba Polres Tanjungbalai. Dari Para Pelaku  berhasil di sita barang bukti Narkoba kemudian di musnahkan barang bukti diantaranya sabu – sabu seberat 6.029,96 gram ekstasi 43 butir.

Seluruh narkotika barang bukti sitaan di musnahkan di halaman Mako Polres Tanjungbalai di saksikan tamu, undangan dan awak media, Jum’at (11 /9/ 2020).

Pemusnahan barang bukti tersebut di pimpin langsung oleh Kapolres Tanjungbalai AKBP Putu Yudha Prawira. SH, M.H. Sebelum di musnahkan, barang bukti terlebih dahulu di lakukan uji / test oleh Labfor Cabang Sumatera Utara di halaman Mako Polres.

Kapolres Tanjungbalai dalam sambutannya mengatakan : “Pengungkapan kasus ini membuktikan keseriusan Polri khususnya Polres Tanjungbalai dalam membasmi dan mengungkap kasus Narkoba dan sangat berharap bantuan dari semua lapisan masyarakat dapat membantu Polri memberikan informasi tentang kejahatan / pelaku narkoba agar mereka tidak mempunyai ruang gerak di Tanjungbalai ini, Sekecil apapun informasi yang diberikan kepada kami, pasti kami tindak lanjuti” kata Kapolres.

Sementara Asisten II Pemko mengatakan : “Pemko sangat mengapresiasi pengungkapan kasus Narkoba yang di lakukan Polres Tanjungbalai yang telah menyelamatkan ribuan anak bangsa dari bahaya penyalahgunaan narkoba tersebut bila sempat beredar.Dan berharap kedepannya semakin di tingkatan agar kota Tanjungbalai dapat terhindar dari benda narkotika jenis apapun” ujar Nurmalini.

Tokoh masyarakat Zaenal Arifin dalam sambutannya menyampaikan : “Terima kasih dan apresiasi kepada Polres Tanjungbalai yang telah berhasil menyelamatkan anak bangsa dari bahaya narkoba karena telah mengungkap kasus narkotika dan telah menangkap pelakunya dan juga menyita ribuan gram barang bukti Narkotika,Semoga kinerja Polres Tanjungbalai semakin ditingkatkan agar ruang gerak pelaku kejahatan narkoba tidak ada lagi di kota Tanjungbalai” pungkas Zaenal Arifin.

Dalam kegiatan pemusnahan barang bukti Narkotika, turut di undang Walikota ( diwakili Nurmalini, asisten II Pemko Tanjungbalai ), Ketua DPRD ( diwakili oleh Dahman Sirait ), Kajari diwakili oleh A.A Irfan Manalu, Ketua Pengadilan Negeri, Kepala BNNK diwakili oleh J.Rajamin Paulus Sinabang S.H, analisis intelijen taktis, Kepala Lembaga Pemasyarakatan kelas II B Tanjungbalai Monangan Saragih, Kepala Dinas Kesehatan Tanjungbalai, Ketua MUI, Kepala Labfor Cabang Sumatera Utara Ipda Hafiz,  Kepala Pegadaian, Penasehat Hukum tersangka, Tokoh masyarakat Zaenal Arifin, para Kasat dan perwira Polres Tanjungbalai serta Insan Pers.

Seluruh barang bukti Narkotika tersebut diatas, telah dimusnahkan dengan cara di larutkan kedalam air panas mendidih yang di saksikan oleh para tamu, undangan serta para awak media, kemudian di tuangkan kedalam seksi tank. Serta telah menandatangani berita acara pemusnahan barang bukti.(*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terkini

To Top