Headline

Gatot : Jangan Mimpi KAMI Jadi Parpol

Gatot Nurmantyo

NasionalPos.com, Jakarta – Mantan Panglima TNI, Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo menegaskan  Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) tidak akan menjadi partai politik, sebab KAMI murni gerakan moral.

Hal itu ditegaskan Gatot menjawab pertanyaan wartawan soal adanya kabar bahwa KAMI akan dijadikan partai politik sebagai kendaraan menjadi presiden.

 “KAMI merupakan organisasi moral dan saya yakinkan bahwa KAMI ini tidak akan menjadi partai politik,” tegasnya di Jakarta, Rabu (30/9/2020).

Gatot bahkan menyatakan, dirinya bersama para tokoh yang merupakan deklarator KAMI akan keluar jika KAMI menjadi partai politik. “Kalau menjadi partai politik pasti saya, MS. Kaban Mukorudin, Samsudin dan lainnya akan keluar dari KAMI” imbuhnya..

Gatot mengakui, KAMI memng mendapat respon masyarakat yang luar biasa. Meski begitu, tak ada niat sama sekali untuk menggiring apalagi menjadikan KAMI sebagai partai politik.    “KAMI baru saja dua bulan begitu pesatnya peran dari masyarakat,” ujarnya.

Lebih lanjut, Gatot mengatakan kabar negatif yang berembus tentang KAMI tersebut, tampaknya sengaja dilontarkan oleh pihak-pihak yang merasa tak nyaman atau terganggu dengan kehadiran KAMI.

Karena, memang tak ada celah untuk mematikan langkah KAMI untuk terus melakukan koreksi demi perbaikan bangsa dan negara. KAMI mendapat dukungan luas dari berbagai elemen dan kelompok masyarakat, mulai dari ulama, aktivis sampai akademisi.

Untuk itu, dia meyakinkan kepada seluruh masyarakat bahwa KAMI akan tetap menjadi gerakan moral dan tak akan pernah berubah jadi partai politik.

“Jangan ada yang mimpi atau berhalusinasi KAMI ini jadi partai politik. Saya yakinkan bahwa saya dan MS. Kaban, Prof Wahab, Din Syamsuddin dan lainnya lagi tidak akan membuat partai. Orang lain mau buat partai KAMI ya silahkan saja. Tapi KAMI yang dideklarasikan bersama-sama ini  adalah tidak akan berubah menjadi partai, karena organisasi KAMI adalah organisasi jejaring,” pungkasnya. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terkini

To Top