Headline

Gayus : Unkris Ukir Sejarah Pendidikan Bangsa

Ketua Yayasan Dr. Ir. Ayub Muktiono, M.Sipyang melantik pejabat Fak. Teknik Unkris di Kampus Inkris di Jalan Jatiwaringin Raya, Pondok Gede, Jakarta Timur pada Jumat Kamis (22/10/2020).

NasionalPos.com, Jakarta – Ketua Dewan Pembina Yayasan Universitas Krisnadwipayana (Unkris) Prof. Dr. Gayus Lumbuun, SH, MH berharap Unkris dapat menpertahankan prestasi dan tercatat dalam sejarah yang baik untuk masyarakat, bangsa dan negara.

Hal itu disampaikan Gayus saat menyampaikan pidato dalam acara pelantikan Dekan dan para Wakil Dekan (Wadek) Fakultas Teknik Unkris di Kampus Unkris dengan protokol kesehatan di Jalan Jatiwaringin Raya, Pondok Gede, Jakarta Timur pada Jumat Kamis (22/10/2020).

Dekan Fak. Teknik Unkris, Dr. Harjono P. Putro saat dilantik.

Para pejabat Faultas Teknik dilantik oleh Ketua Yayasan  Dr. Ir. Ayub Muktiono, M.Sipyang, mereka yang dilantik yakni Dr. Harjono P. Putro sebagai Dekan FT Unkris, serta tiga Wadek FT masing-masing Wadek 1  Ali Khumaidi, S.Kom, M.Kom, Wadek 2 Ajat Zatmika, ST, MT dan Wadek 3 Nazaruddin Khuluk, ST, M.Sip.

Menurut Gayus, sejak berdiri beberapa puluh tahun silam, Unkris telah ikut mengukir sejarah pendidikan Tanah Air. Tak terhitung jumlah alumni Unkris yang menduduki jabatan penting baik di pemerintahan maupun dalam bidang profesi lainnya. Karena itu, Unkris harus mampu mempertahankan prestasi yang telah diraih demi kemajuan bangsa dan negara.

Pelantikan Dekan dan Wadek FT Unkris sesuai protokol kesehatan.

“Perjalanan panjang Unkris sejak berdiri tahun 1952 sampai sekarang akan selalu menjadi catatan sejarah bagi seluruh civitas akademika Unkris, maka sejarah Unkris kedepan harus dapat mencatat sejarah yang baik. Baik itu utk masyarakat, bangsa dan negara,” ujar mantan Hakim Agung ini.

Sementara, Amir Karyatin, SH sebagai Plt. Rektor Unkris meminta kepada seluruh civitas akademika Unkris untuk beradaptasi dengan kondisi saat ini di tengah pandemic Covid-19. Menurutnya, pandemic Covid-19 telah mengubah seluruh tatanan kehidupan termasuk dunia pendidikan tinggi. Karena itu, dibutuhkan kemampuan untuk menyesuaikan diri untuk tetap bertahan.

“Covid-19 telah merubah, tidak hanya dunia kesehatan, tetapi juga berdampak pada tatanan perubahan dunia pendidikan tinggi, sehingga semua kapasitas dan kualitas SDM yang ada di Unkris harus mampu beradaptasi terhadap perubahan ini. Dan, saya yakin kita semua mampu melakukan itu,” kata Amir. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terkini

To Top