Headline

Menkes Copot Dirjen P2P

NasionalPos.com, Jakarta – Achmad Yurianto dicopot dari jabatannya sebagai Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kementerian Kesehatan. Kini, mantan juru bicara pemerintah untuk penanganan Covid-19 itu menjabat staf ahli Menteri Kesehatan Bidang Teknologi Kesehatan dan Globalisasi.

Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto melantik Yurianto sebagai staf ahli Menkes di Ruang J Leimena Kementerian Kesehatan di Jakarta, Jumat (23/10/2020), dengan dasar pelantikan Surat Keputusan Presiden Nomor 155/TPA Tahun 2020 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dari dan dalam Pimpinan Tinggi Madya di Lingkungan Kementerian Kesehatan.

Untuk diketahui, Yurianto menjabat sebagai Dirjen P2P Kemenkes sejak Maret 2020. Sebelumnya, ia merupakan Sekretaris Dirjen P2P.

Terawan dalam sambutannya mengatakan pencopotan jabatan itu meruapakan rotasi jabatan yang biasa terjadi. Hal ini dilakukan sebagai upaya pembenahan dan pemantapan organisasi dalam rangka peningkatan kinerja.

“Pelantikan ini hendaklah dimaknai sebagai kepentingan organisasi, bukan sekadar penempatan figur pejabat pada jenjang jabatan dan kepentingan tertentu. Pembenahan dan pemantapan organisasi dilakukan dalam rangka meningkatkan kinerja dan penyelenggaraan tugas serta pelayanan yang maksimal,” ujar Terwan. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terkini

To Top