Headline

Meski Kondisi Sehat, HRS Tetap Observasi

Habib Rizieq Shihab

NasionalPos.com, Jakarta – Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab (HRS) menyatakan dirinya masih dalam kondisi sehat meski menjalani observasi kesehatan pasca hadir dalam kegiatan yang memunculkan kerumunan massa di Petamburan, Jakarta pada Sabtu malam (14/11/2020).

Hal tu diungkapkan HRS dalam acara virtual pada Rabu (2/12/2020). Ia mengaku masih membatasi pertemuan dengan para ulama, habaib dan para tokoh yang mau silaturahmi. “Saya masih dalam observasi untuk menjaga kesehatan dan keluarga atas saran tim medis,” tutur HRS.

Langkah itu dilakukan atas saran tim medis. HRS secara berkala diperiksa dengan rapid test, swab antigen, swab PCR dan sebagainya. Namun, itu sama sekali bukan soal positif COVID-19 atau negatif.

HRS mengatakan dalam situasi penuh sesak saat kerumunan massa pada acara di Bandara Soekarno-Hatta, Tebet, Petamburan, dan Megamendung. Maka, harus isolasi diri dan karantina diri.

“Walaupun tidak COVID-19 sekalipun, tetap untuk pemulihan dan menjaga kesehatan. Saya serahkan semua ke tim medis. Jadi silakan diperiksa sebaik-baiknya dan seterusnya secara berkala,” jelasnya.

Untuk itu pula, HRS minta maaf kepada para alim ulama yang ingin datang ke rumahnya diterapkan protokol kesehatan yang sangat ketat. Bahkan, dilakukan rapid tes dan swab antigen bagi tamu yang datang tanpa terkecuali.

“Kita periksa rapid tes atau tes swab antigen yang hasilnya lebih tepat. Kalau memang mereka negatif, kita persilakan masuk dengan tetap menjaga jarak, menjaga protokol kesehatan. Kita bisa ngobrol, tapi dalam jumlah sangat dibatasi. Kalau dalam pemeriksaan tadi ada yang positif, langsung kita arahkan tim medis,” paparnya.

Sebelumnya diberitakan, HRS meninggalkan rumah sakit atas keinginan pihak keluarga. Meskipun pihak RS Ummi Bogor sudah menyarankan agar dia tetap berada di rumah sakit sampai menunggu hasil pemeriksaan itu selesai.

Direktur Utama RS Ummi Bogor, Andi Tatat menyatakan karena proses medis belum selesai, pihak rumah sakit menyarankan agar Habib Rizieq dan keluarga isolasi mandiri.

“Sehubungan dengan adanya hasil yang belum selesai, kami mohon juga kepada keluarga besar Habib Rizieq Shihab untuk menyarankan proses isolasi ya,” ujarnya. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terkini

To Top