Headline

Menganggur Selama Pandemi Covid-19, Pemuda Nekad Lompat Dari Jembatan

NasionalPos.com, Garut – Seorang pemuda berinisial TA (31), warga Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut, Jawa Barat, nekat mencoba bunuh diri dengan cara melompat dari atas jembatan Sungai Cimanuk, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Senin (14 /12/2020.

Beruntung, ada warga yang melihatnya. Percobaan bunuh diri oleh TA berhasil digagalkan oleh warga yang sedang menjaring ikan di Sungai Cimanuk tersebut.

Kanit Reskrim Polsek Garut Kota, Ipda Amirudin Latif mengatakan bahwa kondisi air Sungai Cimanuk cukup besar, sehingga saat TA melompat ke bawah sungai tak mengenai bebatuan. TA langsung hanyut, tapi beruntung masih bisa diselamatkan oleh warga.

“Tiba-tiba saja TA melompat dari jembatan Cimanuk ke dasar sungai yang mencapai belasan meter, beruntung kondisi air cukup besar sehingga tubuh TA tak mengenai bebatuan,” ujar Amir, Senin (14/12/2020).

Berdasarkan hasil pemeriksaan dari saksi bahwa aksi TA melakukan upaya bunuh diri karena stres lama menganggur setelah dirumahkan akibat perusahaan tempat bekerja terdampak pandemi COVID-19.

Ternyata, terjun ke sungai ini bukan percobaan bunuh diri yang pertama kali ia lakukan. Hal serupa pernah dilakukan TA dengan meminum racun tikus. Aksinya tersebut juga berhasil dicegah.

“Dua kali berupaya mau bunuh diri namun gagal, hal ini dipicu karena TA stres dirumahkan oleh perusahaan akibat pandemi Corona,” kata Amir.

Lanjut Amir, kejadian upaya bunuh diri tersebut pada saat TA bersama orangtuanya menggunakan sepeda motor untuk sesuatu hal keperluan. Namun, saat memarkir sepeda motor tak jauh dari jembatan Cimanuk, tiba-tiba TA berlari ke arah jembatan Cimanuk dan melompat ke dasar sungai.

“Saat ini kondisi fisik TA tak ada luka, namun kini sedang ditangani tim dokter di Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Slamet Garut,” tuturnya. (VIVA)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terkini

To Top