Headline

Jika Mega Merestui, Risma Siap Jabat Mensos Gantikan Juliari Batubara

Risma cium tangan Megawati

NasionalPos.com, Surabaya – Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini (Risma) menyatakan siap menjadi Menteri Sosial, menggantikan Juliari P Batubara rekannya di PDI-Perjuangan yang tersandung kasus suap bansos COVID-19 di KPK. Meski Risma mengaku bukan dirinya yang meminta jabatan itu.

“Bukan aku yang minta, atau aku yang kepingin. Kalau aku yang kepingin aku takut itu tadi,sekian juta tergantung pada bantuan-bantuan tadi. Kalau aku salah, kan, bahaya sekali, aku harus mempertanggungjawabkan kepada Tuhan,” kata Risma usai ditemui Kepala Staf Presiden Moeldoko di rumah dinasnya di Surabaya pada Rabu (16/122020).

Menurutnya, tugas sebagai Menteri Sosial sangat berat. Jutaan orang di Indonesia bergantung pada program-program di kementerian itu. Itulah sebabnya ia menimbang-nimbang betul jika nanti benar-benar ditawari di posisi itu.

Namun Risma yang juga kader PDIP mengaku akan menerima tawaran itu jika memang Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menugaskannya sebagai Mensos menggantikan Juliari Batubara yang juga kader PDIP. “Kalau saya mendapat perintah Bu Mega, ‘Bu Risma, kamu jalani’, aku baru jalan,” ujarnya. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terkini

To Top