Headline

Walikota Tanjungbalai Pantau Misa Malam Natal Yang Berlangsung Aman

NasionalPos.com, Tanjungbalai – Misa malam Natal di gereja – gereja di kota Tanjungbalai ( Sumut ) berlangsung dengan aman, kondusif dan lancar. Dalam rangka meningkatkan rasa persatuan dan toleransi antar umat beragama, pemuda lintas agama turut berpartisipasi bersama TNI-POLRI dalam kegiatan pengamanan di gereja – gereja.

Dalam kegiatan Misa malam Natal di pantau langsung oleh Walikota Tanjungbalai H.M.Syahrial, S.H., M.H bersama Forkopimda, Kamis malam ( 24/12/2020 ) di sejumlah gereja.

Syahrial menyampaian terima kasih kepada semua pihak yang sudah menjaga keamanan dan berharap kerukunan antar umat beragama di wilayahnya daoat dipertahankan.

“Terima kasih kepada TNI-POLRI dan unsur masyarakat yang telah memberikan rasa aman kepada umat Kristiani yang sedang melaksanakan Misa malam Natal, sehingga umat Kristiani dapat benar-benar melaksanakan Natal dengan penuh sukacita. Dengan turutnya pemuda lintas agama dalam kegiatan pengamanan di gereja bersama dengan TNI-POLRI menunjukkan toleransi antar umat beragama di Kota Tanjungbalai cukup baik. Mudah mudahan hal ini dapat diteruskan dan kerukunan antar umat beragama dapat kita tingkatkan dan kita pertahankan,” kata Syahrial. 

Syahrial melanjutkan, Natal tahun ini tidak seperti Natal pada tahun tahun sebelumnya. Sebab, Natal tahun ini umat Kristiani merayakan dengan keterbatasan karena Covid 19, tentu ini menjadi ujian bagi semua.

“Perayaan Natal tahun ini harus mengikuti protokol kesehatan, agar kita semua terhindar dari penyakit yang di sebabkan oleh Virus Corona Covid 19. Mari kita berdo’a semoga Covid 19 segera berlalu agar kehidupan kita berjalan normal seperti sedia kala”, ujarnya.

Seada dengan Walikota, Kapolres Tanjungbalai AKBP Putu Yudha Prawira.S.I.K berharap keamanan, ketertiban dan ketentraman di Kota Tanjungbalai dapat terus di pelihara dan ditingkatkan.

“Tanjungbalai adalah kota kita bersama oleh karena itu maka keamanan menjadi tanggungjawab kita bersama. Masyarakat harus turut berpartisipasi dalam menciptakan Tanjungbalai yang aman dan kondusif.  Tanjungbalai adalah kota yang majemuk, terdiri dari berbagai suku dan agama. Oleh karena itu, toleransi menjadi hal penting dalam kehidupan kita.  Kepada saudara-saudara yang merayakan Natal dengan penuh sukacita, perlu untuk tetap mengikuti protokol Kesehatan. Rayakan Natal dengan sederhana namun tanpa mengurangi makna dari Natal tersebut. Tahun ini menjadi tahun yang berat dan penuh dengan cobaan bagi kita semua. Bukan hanya kita yang merasakan hal tersebut, namun masyarakat hampir di seluruh dunia merasakan hal yang sama. Mari kita berdo’a menurut keyakinan kita masing-masing semoga Corona Covid 19 segera berlalu”, ujar Kapolres

Turut berpartisipasi bersama TNI-POLRI diantaranya GP Ansor, Pemuda Tridharma Indonesia Kota Tanjungbalai, dan masyarakat lainnya. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terkini

To Top