Headline

Jokowi : Tahun 2020 Penuh Ujian

NasionalPos.com,Jakarta – Presiden Joko Widodo menyatakan tahun 2020 sebagai tahun yang penuh ujian. Akibat pandemi COVID-19 menyebabkan krisis global dan berdampak pada semua sektor.

“Sebentar lagi kita akan meninggalkan tahun 2020. Kita semua mencatat tahun 2020 sebagai tahun ujian yang amat berat. Pandemi COVID-19 mengakibatkan krisis kesehatan dunia dan ekonomi dunia,” ujar Jokowi, dalam tayangan video di YouTube Setpres, Kamis (31/12/2020).

Jokowi mengatakan Pandemi COVID-19 telah mengguncang 215 negara, tak terkecuali Indonesia. Saat ini di seluruh dunia total sudah tercatat 82 juta orang terinfeksi virus COVID-19, dan 1,8 juta orang meninggal dunia karena COVID-19.

Takhanya itu, banyak orang yang kehilangan pekerjaan. “Banyak orang kehilangan penghasilan. Banyak orang kehilangan nafkah yang membuat tahun 2020 krisis tererat dalam sejarah dunia,” katanya.

Jokowi menambahkan bangsa Indonesia tak luput dari ujian yang amat berat ini. Tapi kita harus bersyukur mampu menghadapinya dengan ketegaran.

“Kita tetap bisa tegak menjalankan roda kehidupan. Kita mampu beradaptasi dengan cara cara baru agar wabah ini bisa kita batasi. Dan permasalahan perekonomian bisa kita selesaikan satu demi satu,” ujarnya. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terkini

To Top