Headline

KPK “Diserbu” Massa Yang Mendesak Gibran Diperiksa Terkait Dugaan Korupsi Bansos Covid-19

Gibran bersama sang ayah, Jokowi

NasionalPos.com, Jakarta – Sejumlah pemuda yang tergabung dalam Jaringan Pemuda Indonesia (JPI) menggelar aksi di depan Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta  pada Rabu siang (6/1/2021). Mereka mendesak KPK untuk memeriksa putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka terkait dugaan keterlibatan di kasus dugaan suap bantuan sosial (bansos) Covid-19 di wilayah Jabodetabek 2020.

Ketua Umum (Ketum) JPI, Yaban Ibnu menyatakan aksi tersebut merupakan respons terhadap pemberitaan yang menyebutkan adanya dugaan keterlibatan Gibran dalam perkara yang menjerat kader PDI Perjuangan Juliari Peter Batubara selaku Menteri Sosial (Mensos).

“Kami meminta KPK untuk segera memeriksa ‘anak Pak Lurah’ yaitu Gibran Rakabuming atas dugaan keterlibatan korupsi dana bansos,” tegas Yaban Ibnu di lokasi aksi unjuk rasa..

Tak hanya itu, Yaban juga mendesak KPK untuk menindaklanjuti keterlibatan oknum-oknum lainnya yang disebut dalam investigasi majalah Tempo edisi 21-27 Desember 2020 yang berjudul “Korupsi Bansos Kubu Banteng”.

“KPK berani bongkar, KPK hebat,” pungkasnya.

Seperti diketahui, dalam pemberitaan Tempo menyebutkan ‘anak pak lurah’ Gibran memberikan rekomendasi salah satu perusahaan yaitu PT Sri Rejeki Isman Tbk alias Sritex agar menjadi perusahaan yang menjalankan pengadaan goodie bag untuk bansos sembako.

Namun, Gibran telah membantahnya dalam sebuah video yang beradar di sosial media beberapa waktu lalu. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terkini

To Top