Headline

Mega Sebut Laut Indonesia Diobrak Abrik Demi Ekspor Benur

Megawati dan mantan Mensos yang juga kader PDI Perjuangan sudah jadi tersangka KPK terkait kasus dana bansos, Juliari P. Batubara

NasionalPos.com, Jakarta – Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Megawati Soekarnoputri prihatin dengan kondisi laut Indonesia yang diobrak-abrik lantaran pemerintah mengizinkan ekspor benur atau benih lobster.

Mega khawatir akibat pemerintah memberi restu penjualan benih lobster ke negara lain, maka kelestarian lingkungan hidup, khususnya biota laut, terancam di masa depan.

“Lautannya diobrak-abrik yang namanya hanya karena masalah benur. Aduh, aku tuh kan lihat benur kan sudah halus, anak lobster, kecil, paling besarnya segini nih, bening dia,” katanya dalam diskusi daring yang diselenggarakan DPP PDIP, Kamis (7/1/2021).

Menurutnya, pemerintah tidak seharusnya membuka ruang ekspor benih lobste. Seharusnya, pemerintah menjaga benih-benih itu hingga tumbuh menjadi komoditas yang siap ekspor.

Untuk itu, Mega menyarankan pemerintah mengedepankan budidaya lobster. Diapun berharap pemerintah bisa memanfaatkan teknologi mutakhir untuk budidaya lobster.

“Saya sampai mikir kenapa ya, maksud saya, hanya karena uang kita berikan milik kita sendiri? Sedih saya, betul sedih. Masa enggak bisa kita bikin budidaya dengan teknologi?,” katanya. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terkini

To Top