Headline

KPK Periksa Adik Ihsan Anggota DPR PDIP Terkait kasus Bansos

NasionalPos.com, Jakarta – Adik anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI, Ihsan Yunus bernama Muhammad Rakyan Ikram Kembali diperiksa penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait kasus dugaan korupsi bantuan sosial (bansos) untuk wilayah Jabodetabek Tahun 2020.

Pelaksana Tugas Juru Bicara KPK, Ali Fikri mengatakan Ikram diperiksa pada Jumat (29/1/2021) dalam kapasitasnya sebagai saksi untuk tersangka Mantan Menteri Sosial Juliari P Batubara dan tersangka lainnya.

Pemeriksaan Ikram oleh penyidik untuk mendalami soal dugaan pembagian jatah untuk menjadi distributor bansos.

“Didalami pengetahuannya terkait dengan dugaan adanya pembagian jatah dan kuota untuk bisa menjadi salah satu distributor yang mendistribusikan paket Bansos untuk wilayah Jabodetabek tahun 2020,” kata Ali dalam keterangannya, Sabtu (30/1/2021).

Sebelumnya diberitakan, KPK telah memeriksa seorang pengusaha Muhammad Rakyan Ikram sebagai saksi kasus dugaan suap pengadaan bantuan sosial (bansos) COVID-19 untuk wilayah Jabodetabek yang telah menjerat Juliari Batubara dan sejumlah pihak lainnya.

Berdasarkan informasi, Rakyan merupakan adik dari Wakil Ketua Komisi VIII DPR dari Fraksi PDIP, Ihsan Yunus.

Rakyan diperiksa penyidik KPK pada Kamis (14/1/2021) lantaran perusahaannya diduga turut menjadi vendor atau rekanan Kemsos dalam pengadaan paket sembako COVID-19. “Muhammad Rakyan Ikram, wiraswasta didalami pengetahuannya terkait perusahaan saksi yang diduga mendapatkan paket-paket pekerjaan bansos untuk wilayah Jabodetabek tahun 2020 di Kemensos,” kata Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri kepada awak media, Jumat (15/1/2021).

Bahkan tim penyidik telah menggeledah rumah orangtua Ihsan pada Selasa, 12 Januari 2021. Dari penggeledahan itu, KPK menyita sejumlah dokumen dan alat komunikasi terkait kasus dugaan suap pengadaan bansos. (*)

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terkini

To Top