Headline

Amien Rais Putuskan Deklarasi Partai Ummat Pada 17 Ramadhan 1442 Hijriah

Amien Rais

NasionalPos.com, Jakarta – Partai bestuan Amien Rais, Partai Umat akan dideklarasikan pada 17 Ramadhan 1442 Hijriah.

Inisiator Partai Ummat, Agung Mozin mengungkapkan Partai Umat awalnya akan didekalarasikan pada 26 Maret 2021. Namun, setelah tim inisiator mendengarkan masukan dari inisiator lainnya, maka akhirnya deklarasi diputuskan pada 17 Ramadhan 1442 Hijriah.

Menurutnya, keputusan itu diambil setelah tim inisiator pembentukan Partai Ummat menggelar rapat pada Senin malam yang dipimpin Amien Rais. “Bahwa deklarasi Partai Ummat akan dilaksanakan pada tanggal 17 Ramadhan. Setelah salat Tarawih, melalui virtual,” kata Agung kepada wartawan, Selasa (2/3/2021).

Dalam rapat tersebut, acara deklarasi Partai Ummat yang awalnya direncanakan tanggal 26 Maret 2021 ini, akhirnya diundur. Keputusan itu diambil setelah mendengar usulan yang dinilai bagus dari salah satu peserta rapat, Abdul Mutthalib Tuanaya, yang mengusulkan deklarasi dilaksanakan pada tanggal 17 Ramadhan tersebut.

Setelah mendengarkan argumentasi yang disampaikan Abdul Mutthalib, maka akhirnya Amien Rais dan peserta rapat semuanya menyetujui usulan tersebut.

“Semoga informasi tanggal pelaksanaan acara deklarasi ini sudah final dan tim sedang bekerja keras mempersiapkannya,” tutrnya. (wan)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terkini

To Top