Headline

Ketum Demokrat Versi KLB Moledoko Ajak Pendukungnya Solid

Moeldoko, Ketum Demokrat versi KLB Sibolangit

 

NasionalPos.com, Sibolangit – Ketua Umum Partai Demokrat versi Kongres Luar Biasa (KLB) Moeldoko akhirnya tampil di acara KLB Partai Demokrat di Hotel The Hill, di Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, pada Jumat malam (5/3/2021).

Dalam orasi politik perdananya, Moeldoko mengucapkan terima kasih kepada seluruh kader Demokrat yang hadir di KLB yang sudah mempercayakan dan memberikan amanah untuk memimpin Partai Demokrat.

“Terima kasih, dengan suka rela untuk datang kesini. Walaupun, macet luar biasa,” kata Kepala Staf Kepresiden (KSP) itu dihadapan para kader Demokrat yang hadir.

Moeldoko menghargai keputusan dalam KLB ini, meskipun ada perbedaan pilihan antara kader yang memilih dirinya dan ada juga memilih Marzuki Ali dalam pemilihan Ketum Demokrat.

“Saya tidak ada kekuatan untuk memaksa memilih saya. Pak Marzuki Ali ada pengalaman di politik. Saya punya pengalaman di militer dan pemerintah,” ujar mantan Panglima TNI era SBY itu.

Tak lupa Moeldoko mengajak kader Demokrat dari Sabang sampai Merauke. Untuk merebut kejayaan dan memenangkan Pemilu 2024. “Ini rumah kita bersama,” katanya.

Moeldoko pun mengngatkan pentingnya solditas untuk mengembalikan kejayaan Demokrat. Selain itu, dibutuhkan kerja sama seluruh kader dan juga bekerja keras.

“Kekuatan Demokrat ada ditangan teman-teman. Seorang memimpin memperkuat dan energi kepada bawahan. Bukan, mengecilkan,” tutur Moeldoko.

Sebelumnya, Kepala Staf Kepresiden Jenderal (Purn) Moeldoko ditetapkan sebagai Ketua Umum Partai Demokrat dalam Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat yang berlangsung di Hotel The Hill Sibolangit, Deliserdang, Sumatera Utara, Jumat (5/3/2021).

Dalam KLB sempat muncul nama Marzuki Alie dan Moledoko yang diusulkan peserta untuk memimpin Demokrat untuk periode 2021-2025.

Namun, akhirnya diputuskan Moeldoko yang menjadi Ketum Demokrat dalam sidang yang dipimpin Jonny Allen Marbun.

“Memutuskan, menetapkan Jenderal (Purn) Moeldoko sebagai Ketua Umum Partai Demokrat,” kata Jonny Allen. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terkini

To Top