Headline

Staf Ahli Mensos Ungkap Juliari Titip Amplpo Untuk Ketua DPC PDIP Kendal

Ketua DPC PDIP Kabupaten Kendal Akhmat Suyuti (Foto : Ist)

NasionalPos.com, Jakarta – Staf Ahli mantan Menteri Sosial Juliari P Batubara, Kukuh Ari Wibowo, mengungkapkan pernah dititipi amplop oleh Juliari untuk Ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Kendal Akhmat Suyuti.

Diketahui, Suyuti sempat diperiksa KPK pada 19 Februari 2021 lalu. Saat itu, Suyuti mengembalikan uang yang dia terima dari Juliari usai pemeriksaan. KPK menduga uang itu berasal dari suap atau fee dari para vendor bansos untuk pandemic Covid-19 Jabodetabek.

Hal itu diungkap Kukuh saat jadi sebagai saksi terdakwa Harry Van Sidabukke dan Ardian Iskandar Maddanatja dalam sidang lanjutan kasus suap pengadaan bansos untuk pandemi COVID-19 di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), Jakarta, Senin (15/3/2021).

Kukuh menuturkan, Juliari memanggilnya dua pekan sebelum Juliari ke Semarang, Jawa Tengah. “Jadi dua minggu sebelum acara di Semarang, saya dipanggil oleh Pak Menteri dan mengatakan ke saya, ‘Nanti di Semarang akan ada saya titip’. Jadi itu dua minggu sebelum acara di Semarang.” Jelas Kukuh.

Namun. Lanjut Kukuh, saat itu Juliari belum menjelaskan apa maksudnya. Baru sehari menjelang kunjungan ke Semarang, Juliari memintanya untuk mengambil sebuah amplop di kediaman sang menteri.

Meski begitu, Kukuh mengaku tak tahu isi amplop yang dititipkan kepadanya untuk diserahkan kepada Akhmat Suyuti.  Pastinya, Juliari menyerahkan langsung amplop kepadanya.

Amplop berwarna putih dengan map itu, lanjut Kukuh, diberikan kepada Akhmat Suyuti di sebuah hotel di Semarang. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terkini

To Top