Headline

Rijal Kobar Elus ‘Jagoan’ Kandidat Calon ketum PB HMI

NasonalPos.com, Jakarta – Anggota Korps Alumni Himpunan mahasiswa Islam (KAHMI) yang juga ketua umum Komando barisan rakyat (KOBAR) Rijal Kobar diam-diam memiliki kandidat calon Ketua Umum Pengurus Besar (PB) HMI.

Diketahui, saat ini organisasi mahasiswa Islam terbesar HMI saat ini sedang menggelar Kongres ke-XXXI di Surabaya, Jawa Timur. Kongres yang berlangsung sejak Rabu (17/3/2021) hingga hari ini Senin (22/3/2021) dibuka secara resmo oleh Presiden Jokowi.

“Sebagai anggota KAHMI, tentu saya memiliki kewajiban moral untuk menjaga HMI tetap jaya dan istiqomah memajukan Ummat. Karena itu, saya tentu punya kandidat calon yang berkualitas untuk mewujudkan itu,” kata Rijal jebolan Universitas Jayabaya ini, Senin (22/3/2021).

Rijal menilai semua calon kandidat yang namanya muncul di tengah kongres tentu berkualitas. Meski begitu, dirinya menyatakan ada sosok yang dianggap sejumlah senior HMI memiliki nilai lebih dibandingkan calon kandidat lainnya.

“Secara umum, saya pantau semua kandidat calon sama bagus dan berbobot. Mereka semua kader-kader berkualitas, tapi ada satu sosok yang memiliki nilai lebih. Dia figur yang low profile dan tampaknya bisa diterima semua kader,” kata Rijal.

“Sosok inilah yang saya yakini mampu memimpin HMI ke depan yang lebih b aik. Apalagi, saat ini HMI dihadapkan pada problematika bangsa yang sangat kompleks dimana HMI dituntut untuk berperan aktif,” imbunya.

Sayangnya, Rijal tak bersedia menyebut siapa sosok kandidat calon Ketum PB HMI yang dijagokannya itu. “Saya sudah komunikasi dengan orangnya dan ternyata memang disambut positif sejumlah senior HMI dan tentu saja para peserta kongres dan pemilik suara. Tak elok saya sebut nama, tapi yang pasti adik ini masuk bursa pencalonan dan dari cabang luar Jawa. Itu aja cluenya,” pungkas Rijal. (*)

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terkini

To Top