Jakarta,NasionalPos.com – Di Markas Komando Korps Marinir (Mako Kormar) TNI AL Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono menghadiri peringatan Nuzulul Quran yang dilaksanakan di Mesjid At-Taqwa Jalan Prajurit KKO Usman Dan Harun No 40 Kwitang Jakarta Pusat. Selasa (05/05/2021).

Acara Nuzulul Quran diawali Pembukaan oleh Serma Marinir Armawi, pembacaan ayat suci Alquran oleh Kasubdisbintal Kormar Letkol Luat (KH) H.Syukriadinata. R S.Ag dilanjutkan ceramah agama oleh KH.Dr.Sibro Ali Malesi, M.A yang kesehariaanya menjabat sebagai Ketua Dewan Khotib Masjid indonesia dan Ketua Dewan Wakaf Propinsi DKI Jakarta.

Tema dalam kegiatan peringatan Nuzulul Qur’an kali ini adalah “Aktualisasi Nilai-nilai Puasa Ramadhan dan Nuzulul Qur’an Ditengah Pandemi Covid-19 Guna Mewujudkan TNI Kuat, Solid, Profesioanal, dan Dicintai Rakyat.”

Dalam ceramahnya KH.Dr.Sibro Ali Malesi, M.A menyampaikan bahwa makna dari Nuzulul Qur’an yaitu setiap insan yang mencintai Alqur’an dia akan mendapatkan keberkahan dari Alqur’an itu sendiri.

Hadir dalam acara tersebut Brigadir Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., M.Tr.Opsla, Brigadir Jenderal TNI (Mar) Lasmono, Koordinator Staf Ahli (Koorsahli) Dankormar Kolonel Marinir Edy Setiawan, M.M para Pejabat Utama Mako Kormar serta Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS yang beragama Islam dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.(*)