Lembang,NasionalPos.com – Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., dan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meresmikan gedung perpustakaan Widyasana Seskoau, Lembang, Jumat (21/5/2021). Peresmian ini turut dihadiri Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P,

Kegiatan ini diawali sambutan Danseskoau Marsda TNI Samsul Rizal, S.I.P., M.Tr (Han) dilanjutkan penandatanganan prasasti oleh Panglima TNI dan pemotongan pita
oleh Kapolri serta dilanjutkan dengan peninjauan fasilitas yang ada di perpustakaan.

Panglima TNI dalam sambutannya mengatakan, selama ini perpustakaan cenderung hanya sebagai tempat penyimpanan koleksi buku saja. Padahal sejatinya perpustakaan adalah tempat terbaik untuk edukasi, penelitian, pelestarian budaya, sumber informasi dan serta sarana rekreasi.

” Saya yakin, kehadiran gedung perpustakaan Widyasana Seskoau ini akan memberikan banyak manfaat bagi kita semua, khususnya sivitas Akademika Seskoau untuk mewujudkan visi dan misinya yang luhur,” ujar Panglima TNI.

Lebih lanjut Panglima TNI menjelaskan perpustakaan ini juga menjadi sarana pendukung bagi
para pasis memiliki akses lebih mudah terhadap ilmu pengetahuan dan informasi untuk mengembangkan diri. Adapun fasilitas digital yang disiapkan juga menjadi bentuk adaptasi baru menghadapi arus perubahan era informasi digital saat ini.

Sementara itu, Danseskoau Marsda TNI Samsul Rizal, S.I.P., M.Tr (Han) menyampaikan pembangunan perpustakaan ini adalah inisiatif dan bantuan Panglima TNI, hal ini sejalan dengan program komitmen untuk mewujudkan TNI AU Ksatria, Militan, Loyal, dan Profesional dalam bentuk sumber daya manusia yang berkualitas.

” Hal ini merupakan moment bersejarah bagi Seskoau, kedatangan Panglima TNI, Kapolri, dan Kasau, serta Kami juga tidak tahu kapan momentum seperti ini dapat terulang kembali,” pungkas Danseskoau.

Gedung perpustakaan Widyasana Seskoau Lembang tediri dari tiga lantai dan dilengkapi jaringan internet berkecepatan tinggi serta terintegrasi dengan perpustakaan nasional, dimana anggota yang sudah terdaftar dapat mengakses buku-buku perpustakaan nasional.

Pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan penanaman pohon Pule, Prono Jiwo, dan Sala oleh Panglima TNI, Kapolri, dan Kasau.

Acara turut dihadiri Aspers Panglima TNI, Aster Panglima TNI, Kapuspen TNI, Kabababek Panglima TNI, Asintel Kasau, Asrena Kasau, Aslog Kasau, Aspotdirga Kasau, Aspers Kasau, Danseskoau, Dankoharmatau, Dankorpaskhas, Pangdam III/Siliwangi, Wakabareskrim Polri, Asops Kapolri, Kadivhumas Polri, Kapolda Jabar, para Kepala Dinas dijajaran Mabesau, dan segenap civitas Akademika Seskoau.(*)