Bandung,NasionalPos.com – Sehubungan dengan adanya pekerjaan Pier Portal Proyek Kereta Cepat Jakarta Bandung di Interchange Buah Batu Ruas Tol Padaleunyi tepatnya KM 142+000, Jasamarga Metropolitan Tollroad (JMT) selaku pengelola Ruas Tol Padaleunyi melakukan rekayasa lalu lintas secara situasional di sekitar lokasi pekerjaan.

Adapun Pekerjaan Pier Portal ini dilaksanakan pada 2 lokasi, yaitu di akses off ramp terdiri dari 2 buah pier portal dan di akses on ramp 1 buah pier portal. Pekerjaan dilaksanakan selama 2 hari, yaitu untuk pemasangan supporting system dan safety deck pada 1 buah pier portal di bagian off ramp dan 1 buah pier portal di bagian on ramp akan dilaksanakan pada tanggal 25 Mei 2021 dan pemasangan supporting system dan safety deck pada 1 buah pier portal berikutnya di bagian off ramp akan dilaksanakan pada tanggal 27 Mei 2021.

Pekerjaan ini akan dilaksanakan pada periode window time (00.00-04.00 WIB) bekerja sama dengan PJR, Kepolisian wilayah dan Dinas Perhubungan akan dilakukan rekayasa lalu lintas secara situasional berupa pengalihan lalu lintas untuk kendaraan kecil melalui detour dan buka tutup lajur selama 10-15 menit untuk kendaraan besar.

Jasamarga Metropolitan Tollroad bersama PT KCIC melalui PT Wijaya Karya sebagai kontraktor pekerjaan ini, juga menyiapkan rambu-rambu pengamanan pekerjaan sesuai standar, memasang rambu pengalihan lalulintas, memasang lampu selang, menyiagakan petugas pengaturan lalulintas serta memastikan petugas tetap menjaga protokol kesehatan di lokasi pekerjaan.

Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan yang timbul akibat pekerjaan tersebut. Diimbau kepada pengguna jalan agar tetap berhati-hati, mengatur waktu perjalanannya, mengecek kondisi lalulintas perjalanan melalui aplikasi Travoy 3.0 atau peta perjalanan digital lainnya jika diperlukan, serta memperhatikan rambu-rambu dan arahan petugas.

Lakukan pembaharuan informasi lalulintas di jalan tol dengan mengakses kanal informasi resmi milik Jasa Marga, di Call Center Jasa Marga 24 jam di nomor telepon 14080. (*)