Jakarta,NasionalPos.com– Dalam rangka mendukung Latihan Armada Jaya XXXIX TA. 2021 di bidang Komunikasi dan Elektronika (Komlek), Asisten Komunikasi dan Elektronika (Askomlek) Pangkoarmada I, Kolonel Laut (P) Joko Sumitro, S.E. melalui Para Paban Skomlek Koarmada I memberikan arahan dan briefing kepada para Perwira Komunikasi (Pakom) dan Bintara Komunikasi (Bakom) yang mengawaki komunikasi elektronika (komlek) di KRI yang terlibat Latihan.

Pengarahan yang dibuka Kepala Dinas Komunikasi (Kadiskomlek) Koarmada I, Kolonel Laut (E) Susilo Raharjo, S.T dilaksanakan di Ruang Serba Guna Diskomlek Koarmada I, Jumat (25/6/21).

Kadiskomlek Koarmada I memberikan arahan kepada para Pakom dan Bakom agar memahami dengan benar prosedur komunikasi yang berlaku di TNI maupun TNI AL dan para pengawak komunikasi agar memahami betul karakteristik Peralatan Komunikasi sehingga dapat segera menangani apabila terjadi permasalahan komunikasi. Selanjutnya Ia menegaskan agar para pengawak tetap semangat dan sungguh-sungguh melaksanakan latihan karena itu merupakan kesejahteraan prajurit.

Briefing pemantapan kesiapan para pengawak bidang komlek oleh Staf Komlek Koarmada I dimaksudkan untuk mendalami dan melaksanakan penyesuaian serta penyamaan penggunaan frekuensi dan panggilan radio jaring komunikasi berita dan sandi sesuai Rencana Operasi.(*)