Headline

Muhammadiyah Serukan Kibar Merah Putih Setengah Tiang

NasionalPos.com, Jakarta – Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Abdul Mu’ti menyerukan agar Indonesia mengibarkan bendera merah putih setengah tiang sebagai tanda ungkapan belasungkawa atas banyaknya pasien yang meninggal akibat virus corona (Covid-19) di tahun 2021 ini.

“Jika memang keadaan tidak membaik, tidak ada salahnya apabila bangsa Indonesia mengibarkan bendera merah putih setengah tiang sebagai ungkapan belasungkawa,” kata Abdul dalam akun Twitter resminya @Abe_Mukti yang sudah diizinkan dikutip, Selasa (6/7/2021).

Abdul menilai tahun 2021 ini disebut sebagai tahun duka cita bagi Indonesia. Terlebih, sudah banyak masyarakat yang meninggal dunia akibat terpapar corona di tahun ini.

Ia menilai jumlah pasien yang wafat juga akan terus meningkat. Kondisi itu makin mengkhawatirkan dengan terbatasnya fasilitas kesehatan belakangan ini.

“Jumlah yang wafat terus meningkat seiring keterbatasan fasilitas dan pelayanan rumah sakit,” tambah dia.

Data Kementerian Kesehatan RI mencatat kasus harian Covid-19 di Indonesia terus menembus rekor tertinggi sejak beberapa hari terakhir.

Data per Senin (5/7/2021) kemarin, kasus harian Covid-19 bertambah 29.745 dengan angka kematian yang juga mencapai rekor 558.

Rekor penambahan kasus harian juga sempat terjadi pada 2 Juli dengan penambahan kasus positif Covid-19 bertambah 25.830 dengan angka kematian 539. Lalu, rekor positif harian juga terjadi pada 3 Juli 2021 yakni 27.913 kasus.

Kematian akibat virus corona juga banyak menimpa tenaga kesehatan. Data dari Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (Persi) mencatat sebanyak 1.031 tenaga kesehatan yang menangani pasien virus corona meninggal dunia akibat terinfeksi Covid-19. (CNN Indonesia)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terkini

To Top