Headline

Polisi Turun Tangan Bubarkan Acara Demokrat Kubu Moeldoko

 

NasionalPos.com, Jakarta – Aparat kepolisian turun tangan membubarkan acara HUT Partai Demokrat kubu Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko di Hotel JHL Solitaire Gading Serpong, Jumat (10/9/2021) malam.

Kapolres Tangerang Selatan AKBP Iman Imanuddin menegaskan pihaknya terpaksa membubarkan acara tersebut, karena sejumlah pertimbangan.

“Banyak pertimbangan, pertama pertimbangan keamanan karena berpotensi menimbulkan kegaduhan,” kata Iman kepada wartawan, Jumat (10/9/2021).

Pertimbangan kedua, lanjut Iman, saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19. Jumlah peserta kegiatan tidak boleh melebihi kapasitas seperti yang diatur dalam Inmendagri.

Selain itu, Iman juga menyatakan bahwa pihaknya tak menerima surat pemberitahuan terkait pelaksanaan kegiatan tersebut.

“Salah satu pertimbangan dibubarin karena mengadakan kegiatan, tapi ternyata tidak jadi kegiatannya,” ujarnya.

Iman menjelaskan, pihaknya telah memberikan penjelasan dan pemahaman kepada dua belah pihak (kubu Moeldoko dan AHY).

“Sekarang semua sudah semuanya mengerti pihak satu kembali, pihak kedua tidak melakukan kegiatan-kegiatan bersifat seremonial dan bersifat provokasi. Sehingga sekarang sudah tidak ada kejadian atau kerumunan yang diakibatkan karena adanya perkumpulan teman-teman dari kedua partai tersebut,” jelasnya.

Diketahui, acara kubu Moeldoko itu digeruduk kader Demokrat yang dipimpin Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Banten Iti Jayabaya.

“Ini Banten, Bung! Jangan coba-coba ganggu kedaulatan dan kehormatan partai kami dengan acara ilegal yang provokatif seperti ini. Pemerintah telah nyata-nyata menolak mengesahkan KLB ilegal Deli Serdang, lantas mengapa masih ada pihak yang terang-terangan melawan pemerintah?” kata Iti yang juga Bupati Lebak ini di Tangerang, Banten, Jumat (10/9/2021) malam.

Para kader Demokrat lantas menurunkan spanduk dan backdrop sebelum acara dimulai.

“Seharian kita berkumpul, mencoba menegosiasikan apa yang kita inginkan terhadap marwah partai kita, yang kita cintai dan Alhamdulillah tadi mereka sudah melakukan kesepakatan untuk membubarkan dan mencopot atribut Demokrat yang berada di lokasi acara,” tutur Iti.

Selain jajaran Partai Demokrat Banten, tampak hadir pula sejumlah pengurus teras DPP Partai Demokrat yang hadir di lokasi acara, di antaranya Wasekjen DPP Partai Demokrat Irwan (DPR RI) Kepala BPJK Zulfikar Hamongan (DPR RI), dua Deputi Bakomstra, Ricky Kurniawan dan Cipta Panca Laksana. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terkini

To Top