Headline

Jokowi Ajak Masyarakat Bersiap Menuju Endemi Covid-19

NasionalPos.com, Jakarta – Kasus harian Covid-19 beberapa waktu terakhir cenderung menurun hingga berada di bawah 10.000 kasus. Presiden Joko Widodo (Jokowi) pun mengajak seluruh warga Indonesia untuk mempersiapkan diri dari pandemi menuju endemi Covid-19.

Meski begitu Jokowi mengatakan bahwa covid-19 tidak akan hilang dalam waktu dekat. Sehingga, masyarakat diminta bersiap hidup bersama Covid-19.

“Penerapan protokol kesehatan secara ketat dan vaksinasi sejauh ini merupakan cara terbaik dalam melindungi diri dari penyebaran covid-19.Covid-19 ini tidak akan hilang dalam waktu dekat. Masyarakat pun harus siap hidup berdampingan dengan virus tersebut,” katanya dikutip dari akun Instagramnya @Jokowi, Minggu (12/9/2021).

Jokowi menyatakan, penurunan kasus Covid-19 saat ini tidak boleh direspon berlebihan. Saat ini adalah waktu yang tepat untuk mulai mempersiapkan proses transisi dari pandemi ke endemi.

“Ini perlu saya ingatkan karena kita harus mulai menyiapkan proses transisi dari pandemi ke endemi. Tidak boleh ada euforia yang berlebihan, karena Covid-19 masih ada dan selalu mengintip dan menunggu kelengahan kita. Protokol kesehatan harus terus dilakukan, terutama memakai masker,” jelasnya. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terkini

To Top