Home / Nasional

Jumat, 29 April 2022 - 18:48 WIB

Hengky Kurniawan Lepas 101 Peserta Mudik Gratis

NasionalPos.com,Jakarta – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan secara resmi melepas 101 peserta mudik gratis dari Giants Kotabaru Parahyangan.

Hengky Kurniawan menerangkan, sebanyak 2 bus diberangkatkan yang berisi 101 pemudik asal Kabupaten Bandung Barat (KBB) dengan tujuan Solo-Yogyakarta.

“Bismillahirrahmanirrahim peserta mudik gratis secara resmi diberangkatkan,” terang Hengky usai melepas ratusan pemudik di Padalarang, Jum’at, (29/4/22).

Hengki menjelaskan, program mudik gratis itu sejatinya telah ada. Namun, sejak diserang pandemi COVID-19, membuat semua daerah memberhentikan program tersebut.

Program tersebut, lebih lanjut dia, sebagai wujud apresiasi dari Pemkab Bandung Barat untuk warga yang hendak mudik karena mereka turut berkontribusi pada perekonomian KBB.

Baca Juga  Jumlah Korban Meninggal Akibat Corona di Indonesia Menjadi 58 Orang

“Disaat momen Lebaran mereka hendak pulang, giliran Pemerintah memfasilitasi mereka untuk bisa pulang dengan selamat. Program ini sebetulnya dadakan ya, Insha Allah tahun depan kita optimalkan dengan pemudik serta bus yang lebih banyak lagi,” ujar Hengky Kurniawan.

Sementara itu, pemudik asal Desa Galanggang, Kecamatan Batujajar, Wina (40) mengaku sudah tiga tahun tak pernah pulang ke daerah asalnya, Ngawi, Jawa Timur.

“Semenjak pandemi tidak pulang, kebetulan ini ada program mudik gratis jadi saya bisa pulang,” ucapnya.

Baca Juga  Bertemu Panglima Komando Armada II TNI AL, Bamsoet Harap Indonesia Sebagai Poros Maritim Dunia Segera Terwujud

Ia mengatakan, meskipun tujuan program mudik gratis itu hanya sampai Solo-Yogyakarta. Wina tetap senang dan semangat untuk cepat sampai di kampung halamannya.

Ia berharap, kedepan Pemda Bandung Barat bisa lebih banyak menyediakan bus serta tujuan bagi para pemudik yang hendak pulang kampung ke luar daerah.

“Meski sampai Solo seneng juga sih, bisa menghemat uang juga ditambah udah lama tidak bertemu keluarga disana. Kang Hengki, mudah-murahan tahun depan kata gini lagi,” tandasnya.(*)

 

 

Share :

Baca Juga

Haji

Ekonomi

Ini Biaya Perjalanan Haji Tahun 2020
Suryo

Nasional

Aplikasi KitaBela Hadir untuk Mencerdaskan kehidupan Berdemokrasi
Polri

Ekonomi

Pengamanan Pilkada, Kemenhan dan Polri Dapat Anggaran Terbesar di RAPBN 2020
polisi amankan jakarta

Nasional

Sebanyak 15 Ribu Personil Polisi Siap Amankan Aksi 505
peta corona

Headline

Update Data Sebaran Covid-19 di Indonesia, Senin (10/8/2020)
arlinda.

Ekonomi

Pemerintah Siapkan strategi jitu tingkatkan Ekspor
peta corona

Headline

Update Data Sebaran Covid-19 di Indonesia, Rabu (17/6/2020)
IMG 20220705 WA0045 copy 1024x684

Nasional

Audiensi dengan Jampidum, BPH Migas Perkuat PPNS untuk Pengawasan Distribusi BBM Subsidi Tepat Sasaran