Home / Nasional

Jumat, 13 Mei 2022 - 20:14 WIB

Upacara Hari Pendidikan Nasional Tingkat Kota Cimahi

NasionalPos.com,Cimahi – Memperingati Hari Pendidikan Nasional Pemerintah Kota Cimahi menggelar Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tingkat Kota Cimahi Tahun 2022 pada hari Jumat (13/5/2022).

Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tingkat Kota Cimahi dilakukan secara hybrid dalam jaringan (daring) dan tatap muka di Lapangan Apel Pemerintah Kota Cimahi dengan menerapkan protokol kesehatan.

Hadir sebagai Pembina Upacara Pelaksana Tugas (Plt.) Wali Kota Cimahi, Letkol (Purn.) Ngatiyana. Dalam sambutannya Ngatiyana menyampaikan pidato Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia, Bapak Nadiem Anwar Makarim, pada Peringatan Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2022.

Dalam pidatonya Nadiem menyampaikan amanatnya untuk tetap semangat belajar dan berkarya di tengah pandemi. Nadiem menyebutkan bahwa bangsa Indonesia adalah bangsa yang tangguh.

Kepemimpinan Indonesia dalam Presidensi G20 menjadi bukti bahwa bangsa Indonesia adalah bangsa yang tangguh, kuat dan berdaya saing. Di tengah pandemi yang melanda dunia, bangsa Indonesia tidak hanya mampu melewati, tetapi berdiri di garis depan untuk memimpin pemulihan dan kebangkitan.

Baca Juga  Update Corona (22/4/2020) Jumlah Pasien 7.418 Orang Dan Meninggal Menjadi 635 Orang

Pandemi yang berlangsung lebih dari dua tahun lamanya mengakibatkan perubahan di berbagai bidang kehidupan. Dibutuhkan adaptasi untuk mampu bertahan di tengah pandemi. Di bidang pendidikan Pemerintah telah merancang Kurikulum Merdeka yang dirancang untuk mengatasi masalah pendidikan selama masa pandemi. Berawal dari upaya untuk membantu para guru dan murid di masa pandemi, Kurikulum Merdeka terbukti mampu mengurangi dampak hilangnya pembelajaran tatap muka. Kini Kurikulum Merdeka sudah diterapkan di lebih dari 140.000 satuan pendidikan di seluruh Indonesia.

Dalam pidatonya Nadiem Makarim mengingatkan bahwa meski bangsa Indonesia telah mencapai pencapaian yang luar biasa namun belum sampai di garis akhir. Beliau berpesan agar bagsa Indonesia harus terus berupaya agar terus memegang komando, memimpin pemulihan bersama, bergerak untuk merdeka belajar.

Baca Juga  Wejangan Wapres Ma’ruf Amin di Rakernas APPSI’2022

Menutup sambutannya Ngatiyana menyampaikan pesan pada para pendidik dan pengajar di Kota Cimahi agar tetap semangat untuk menyelenggarakan kegiatan pendidikan dengan sebaik-baiknya.

Sementara untuk para siswa dan siswi di seluruh Kota Cimahi Ngatiyana berpesan agar tetap menjaga protokol kesehatan selama kegiatan belajar mengajar berlangsung.

“Saya berpesan kepada seluruh pelajar khususnya di Kota Cimahi, sekarang kita sudah melaksanakan PTM atau Pemebelajaran tatap Muka secara 100%, tetap kita sebelum ada pernyataan endemi atau pencabutan level sehingga kita masih PPKM level 2 maka kita tetap melaksanakan protokol kesehatan di sekolahan dan di lembaga-lembaga pendidikan,” kata Ngatiyana.(*)

 

Share :

Baca Juga

Headline

PERSI Mengaku RS Bersaing Dapatkan Alkes di Tengah Covid-19
apel

Megapolitan

TNI-Polri Gelar Apel Konsolidasi Kesiapan Pengamanan Sidang PHPU
gula rafinasi

Ekonomi

Harga Gula Melambung, Pemerintah Alihkan Gula Rafinasi Menjadi Gula Konsumsi
TNI di cianjur

HanKam

Dan Lanud ATS TNI AU Resmikan Jalan Kh. Zein Abusomad Program TMMD 114 Kodim 0608/Cianjur
peta corona

Headline

Update Data Sebaran Covid-19 di Indonesia, Minggu (9/8/2020)
dpr 2

Headline

Ketua DPR RI Kunjungi Kampung Bahari Nusantara Lantamal VIII Desa Talise
jimmy se 1

Nasional

Kasus Pesta Narkoba di Sudin Kebakaran Jaktim, Presiden GL Pro 08 Minta Gubernur Panggil Subedjo
corona

Headline

Update Data Corona (7/11/2020) Korban Jumlah Pasien Positif 433.836 Orang dan Meninggal 14.540 Orang