Home / Nasional

Jumat, 13 Mei 2022 - 20:25 WIB

DPRD Kab Sukabumi Gelar Paripurna Ke-7

NasionalPos.com,Sukabumi – DPRD Kab Sukabumi menggelar rapat paripurna ke-7 dalam rangka penyampaian pandangan umum fraksi-fraksi DPRD atas Raperda (Rancangan Peraturan Daerah) tentang Retribusi Persetujuan Bangunan Gedung dan Raperda tentang Retribusi Penggunaan Tenaga Kerja Asing di Gedung DPRD Kab Sukabumi, Pelabuhanratu, Jumat (13/05/22).

Rapat paripurna dipimpin Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Yudha Sukmagara, BBA., S.H, didampingi Wakil Ketua I Budi Azhar Mutawali, S.Ip, Wakil Ketua II M. Sodikin, S.T,  Wakil Ketua III Yudi Suryadikrama, S.H, dan Bupati Sukabumi Drs. H. Marwan Hamami, M.M, serta dihadiri unsur Forkopimda, para anggota DPRD dan OPD Kabupaten Sukabumi.

Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi dalam arahannya menuturkan, berdasarkan Peraturan DPRD Nomor 1 Tahun 2019 tentang Tata Tetib, sebagaimana telah diubah dengan Peraturan DPRD Nomor 1 Tahun 2021, dinyatakan bahwa rapat paripurna ke-7 memenuhi KUORUM.

Baca Juga  Pemerintah Tingkatkan Kesejahteraan Tenaga Pendidik

“Dengan mengucapkan BISMILLAHIRROHMANIRROHIM rapat paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Sukabumi yang ke-7 (Tujuh) pada tahun sidang 2022, pada hari ini Jum’at tanggal 13 Mei 2022, dibuka dan terbuka untuk umum,” ujar Ketua DPRD Kab Sukabumi.

Selanjutnya, rapat dilanjutkan dengan penyampaian pandangan umum fraksi-fraksi DPRD atas dua Raperda.

Pandangan diawali dari Fraksi Partai Gerindra yang disampaikan oleh Usep Wawan, S.Pd., M.Pd, dari Fraksi Partai Golkar yang disampaikan oleh H. Deni Gunawan, Fraksi PKS disampaikan oleh Amran Munawar Luthpi, Fraksi PDI-P disampaikan oleh  H. Nasrudin Sumitrapura, S.Pd, Fraksi PAN disampaikan oleh Edi Sudrajat, S.E., M.M, Fraksi PKB disampaikan oleh Dadan Hasanudin, S.Ag, Fraksi Partai Demokrat disampaikan oleh Agung Nugraha, dan dari Fraksi PPP disampaikan oleh H. Andri Hidayana.

Baca Juga  Upacara Peringatan HUT RI ke-77 Kota Cimahi

Dari pandangan fraksi-fraksi tersebut, terdapat beberapa catatan, saran pendapat, koreksi, dan pertanyaan yang ditujukan kepada Bupati dan Pemerintah Daerah mengenai 2 (dua) Raperda untuk mendapat penjelasan, keterangan jawaban dan tindak lanjut sebagai penyempurnaan dari Raperda tersebut.

“Kami harapkan bupati dapat memberikan jawaban atas ke-delapan pandangan umum fraksi yang disampaikan tadi pada rapat paripurna dewan hari Selasa tanggal 17 Mei 2022 akan datang,” kata Yudha.

Yudha mengucapkan terima kasih kepada seluruh hadirin yang hadir dan mengikuti rapat paripurna ke-7.

“Terima kasih kepada Bupati Sukabumi, para unsur pimpinan daerah, sekda beserta jajarannya,” ujarnya.(*)

 

Share :

Baca Juga

Ahok marah

Nasional

Ahok Menantang Umat Islam Indonesia
a demobanbakar

Nasional

Aksi Massa Protes Hasil Pilpres Berlanjut, Polisi Cek Laporan Korban Tewas
IMG 20220705 WA0045 copy 1024x684

Nasional

Audiensi dengan Jampidum, BPH Migas Perkuat PPNS untuk Pengawasan Distribusi BBM Subsidi Tepat Sasaran
Jokowi telunjuk

Headline

Aksi Mahasiswa Merebak dan Rusuh di Papua, Jokowi Panggil Sejumlah Menteri
Ronny F Sompie

Headline

Ronny Sompie Dicopot Menyusul Delay Data Harun Masiku di Bandara Soetta
gelombang

Nasional

BMKG : Potensi Gelombang Tinggi, Warga Pesisir Dihimbau Waspada
22170d35 8bc1 4e20 a1fd b94c79b911f5

Headline

Dinyatakan Gugur, ARJP Sampaikan Duka Mendalam Kepada 53 Patriot KRI Nanggala 402
saham

Ekonomi

Pemerintah Jangan Kambing Hitamkan Isu Virus Corona Penyebab Mandengnya Ekonomi