Home / Nasional / daerah

Sabtu, 28 Mei 2022 - 21:58 WIB

Bupati Bandung Siapkan Beasiswa 3 Siswa YPPD Addzimat Da’i Indonesia

NasionalPos.com,Bandung — Bupati Bandung H.M. Dadang Supriatna menilai bahwa Yayasan Pengabdian Pendidikan dan Dakwah (YPPD) Addzimat Da’i Indonesia adalah salah satu tempat kawah candradimuka untuk melahirkan anak-anak bangsa yang cerdas. Hal itu diungkapkan Bupati Bandung saat menghadiri Wisuda Tahfidz Al-Qur’an dan Kitab serta Silaturahmi Orang Tua Santri, Siswa/Siswi Addzimat Da’i Indonesia di lingkungan TK-SD-SMP-SMA Islam Terpadu di Jalan Samsat Kampung Cipasir RT 03/RW Desa Jelegong Kecamatan Rancaekek Kabupaten Bandung, Sabtu (28/5/22).

Lembaga pendidikan yang dikelola oleh Yayasan Pengabdian Pendidikan dan Dakwah Addzimat Da’i Indonesia dan diketuai KH Da’i Nanang Qosim Rohmana, S.Ikom, M.M. KH Da’i Nanang Qosim tersebut pada tahun ini mencetak sebanyak 120 santri dan santriwati yang diwisuda dan di antaranya ada beberapa santri yang berprestasi karena mampu menghafal Al-Qur’an 1 juz sampai 20 juz.

Kehadiran Bupati Bandung pada prosesi kegiatan wisuda ini merupakan salah satu bentuk dukungan dan doa bagi para santri maupun santriwati yang menuntut ilmu di lingkungan pendidikan tersebut.

“Lembaga pendidikan ini untuk mewujudkan masyarakat yang agamis sesuai dengan visi misi Kabupaten Bandung Bedas. Pondok Pesantren Addzimat ini salah satu tempat, kawah candradimuka untuk melahirkan anak-anak bangsa yang cerdas,” tutur Dadang Supriatna.

Baca Juga  Dinas Dukcapil dan Kanwil Kemenag DKI Luncurkan Program Layanan Terintegrasi

Bupati Bandung juga menyebutkan pesantren Addzimat ini tak bisa dilupakan karena turut mencetak sejarah dalam penyelenggaraan pendidikan. Ketika dirinya menjadi Bupati Bandung, Pesantren Addzimat turut memberikan doa dan dukungan, sehingga ia mengucapkan terima kasih atas langkah ikhtiar dalam mendukung kinerja pemerintahan saat ini.

“Saya yakin setiap orang yang mendorong dan membantu program pemerintahan akan mendapatkan pahala,” katanya.

Untuk itu, lanjutnya, sebagai bentuk perhatian Pemerintah Kabupaten Bandung, Bupati telah memberikan insentif guru ngaji kepada 17.000 orang di Kabupaten Bandung.

“Saya berharap santri bermanfaat bagi dirinya dan orang tua, termasuk untuk lingkungan sekitar. Insya Allah apa yang kita lakukan akan maslahat untuk dirinya dan manfaat bagi orang lain,” tutur Kang DS, panggilan akrab Bupati Dadang Supriatna.

Kang DS pun sangat mengapresiasi terhadap Cepi Suhendi, santri lulusan SMA Islam Terpadu asal Desa Cibodas Kecamatan Solokanjeruk yang bisa melanjutkan pendidikan sarjana ke Kairo setelah mendapatkan beasiswa. Cepi Suhendi merupakan salah satu siswa berprestasi karena menjadi tahfidz Al-Quran 20 juz.
“Dengan mendapatkan beasiswa ini mudah-mudahan Cepi menjadi salah satu pemuda tangguh, cerdas, pemuda Bedas yang terus melanjutkan dakwah Islam,” harap Kang DS.

Baca Juga  Ini Bukti Kesenjangan Hukum, Laporan Dugaan Gratifikasi Luhut Ditolak Polisi

Mengingat banyaknya siswa yang mampu menyelesaikan tahfidz Al-Qur’an hingga beberapa juz, Bupati Bandung dengan spontan memberikan penghargaan berupa beasiswa untuk tiga orang siswa yang akan melanjutkan pendidikan ke Universitas di Kota Bandung.

“Karena di lingkungan pesantren atau sekolah ini banyak yang hafidz Al-Qur’an satu hingga 20 juz, maka saya akan berikan beasiswa untuk tiga siswa yang akan melanjutkan pendidikan ke Universitas di Kota Bandung,” tuturnya.

Ia menyebutkan, beasiswa untuk tiga orang siswa tersebut lebih diprioritaskan untuk anak yatim piatu atau dari keluarga tidak mampu secara ekonomi.
“Teknisnya bagaimana, nanti diserahkan ke pihak yayasan. Kita siap menganggarkan beasiswa untuk tiga siswa,” katanya.

Selain itu Kang DS pun turut memberikan support dan dukungan untuk kelangsungan pesantren maupun sekolah yang dikelola Yayasan Pengabdian Pendidikan dan Dakwah Addzimat Da’i Indonesia tersebut.(*)

Share :

Baca Juga

tower

Megapolitan

Menara Telkomsel di Kalianyar Jakarta Barat, Di duga Melanggar Prosedur
workshop

Headline

Dukung Pemanfaatan Sumber Daya Lokal, Satgas Yonif 734 Hadiri Workshop di Halmahera Utara
bandara

Headline

AP II Siap Tes Corona, Sebanyak 1.300 Penumpang Luar Negeri Tiba di Bandara Soetta
0be93bb0 3eea 428d 81e4 ad4ceb475413

Headline

Rapat Dengar Pendapat DPRD Tanjungbalai diwarnai aksi keprihatinan warga
Jokowi 3

Headline

Presiden : Suhu Tinggi Perpendek Usia Covid-19
TB. Massa Djafar

Headline

Misteri Black Box dan Krisis Legitimasi Jokowi
Budi Karya Sumadi

Nasional

Menhub Cari Formulasi untuk Aturan Ojek “Online”
jenazah corona

Headline

Update Data Corona (12/11/2021) Jumlah Pasien Positif 4.250.157 Orang dan Meninggal 143.628 Orang