Home / Nasional / Top News

Selasa, 9 Juli 2019 - 14:32 WIB

259 Taruna dan Taruni Lulus Akmil, Kasad Berikan Penghargaan Adhi Makayasa dan Anindya Wiratama

 

Nasionalpos.com,Jakarta — Sejumlah 259 taruna dan taruni Sermatutar, mengikuti upacara penutupan pendidikan yang dipimpin Kasad, Jenderal TNI Andika Perkasa, sekaligus menganugerahkan penghargaan kepada lulusan terbaik Adhi Makayasa dan Anindya Wiratama.

Hal tersebut disampaikan Kadispenad, Brigjen TNI Candra Wijaya dalam rilisnya, di Akademi Militer, Magelang, Senin, (8/7/2019).

Diungkapkan Kadispenad, seluruh peserta yang mengikuti kegiatan tersebut berjumlah 259 orang taruna dan taruni Akademi Militer Tingkat IV (Sermatutar), yang terdiri dari 244 orang taruna dan 15 orang taruni.

 

”Setelah melalui masa pendidikan selama empat tahun di Akademi Militer dengan baik, mereka berhak menyandang gelar Sarjana Terapan Pertahanan, S.Tr.(Han),’’ ujarnya.

Baca Juga  100 Ribu Lebih Kendaraan Masuk Jakarta Usai Tahun Baru

Dalam upacara tersebut, Kasad memberikan penghargaan kepada dua orang lulusan terbaik Akmil, diantaranya Sermatutar Fajar Muhammad Al Farouk, peraih Adhi Makayasa dan Sermatutar Dewi Okta Pusparini, peraih Anindya Wiratama.

Saat ditemui awak media, Kasad yang didampingi Gubernur Akmil, Mayjen TNI Dudung Abdurachman mengatakan bahwa pada hari ini, kita menutup pendidikan sekaligus mewisuda sarjana taruna dan taruni Akademi Militer tingkat IV, yang tanggal 16 nanti, akan dilantik di Istana Negara oleh Presiden.

“Mereka selama empat tahun telah menyelesaikan pendidikan dan memperdalam kecabangannya masing-masing,’’ terang Kasad.

Baca Juga  Usai Kawal Selebgram Aceh, Dua Oknum TNI Dicpot

Kasad berharap, kepada para taruna dan taruni yang baru selesai melaksanakan pendidikan, jangan pernah lupa terhadap komitmen awal mereka, dan jangan lupa pula dorongan dari kedua orang tua mereka.

”Bertugas yang terbaik, sehingga akumulasinya juga akan membantu Angkatan Darat untuk dapat menyelesaikan tugasnya,’’ pungkas Kasad.

Turut hadir pada Kegiatan tersebut diantaranya para Asisten Kasad, para Pejabat Teritorial di lingkungan TNI AD, Gubernur Akmil, Pejabat Distribusi Akmil, Pengasuh Taruna Akmil serta pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Cabang BS Akmil. (*)

 

Share :

Baca Juga

Headline

Bamsoet : Zero Covid-19 Jadi Target Bersama

Headline

Rekonsiliasi HRS : Mungkinkah ?

Headline

Kapuspotdirga Resmikan Down Wind Aero Tour Club (DATC)

Headline

Update Data Sebaran Covid-19 Di Indonesia, Kamis (2/7/2020)

Headline

Menkumham Bantah Jaksa Agung Soal Soal Keberadaan Joko Tjandra di Indonesia

Headline

Sebar Hoaks, Ratusan Akun Medsos Ditutup

Headline

Proyek Infrastruktur Berlanjut Kalau Xi Jinping 3 Periode,

Top News

YPDT Mempertanyakan Informasi Publik yang Tidak Diberikan BKPM