Home / Headline / Nasional / Top News

Jumat, 30 April 2021 - 20:38 WIB

9 Pesawat Produksi Dalam Negeri Perkuat Skadron Udara 4

Malang,NasionalPos.com – Skadron Udara 4 Lanud Abdulrachman Saleh kedatangan alutsista baru, yakni pesawat multiguna jenis angkut ringan, Cassa NC-212i-400. Pesawat NC-212i-400 merupakan pesawat yang sepenuhnya dikerjakan atau diproduksi oleh PT Dirgantara Indonesia (PTDI). Direncanakan pesawat ini tiba sebanyak 9 unit secara bertahap.

Hal ini disampaikan Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., saat melaksanakan kunjungan kerjanya di Lanud Abdulrachman Saleh, Malang, Jumat (30/4/2021).

Dengan kedatangan alutsista baru ini, Kasau berharap dapat meningkatkan kesiapan operasi satuan, sekaligus meningkatkan semangat dan motivasi seluruh personel dalam melaksanakan tugas. Khusus bagi para penerbang diharapkan kesiapannya dalam mengawaki alutsista baru tersebut.

Baca Juga  Gagal Atasi Corona, Trump Stop Pendanaan AS Untuk WHO

“Dalam beberapa tahun kedepan, unit yang lain segera selesai pengerjaannya, sampai dengan total sembilan pesawat, sehingga akan menambah kesiapan operasi. Oleh karena itu saya meminta kepada para penerbang harus siap mengawaki, merawat, dan mengoperasikannya,” harap Kasau.

Pada kesempatan tersebut, Kasau melihat secara langsung Cockpit pesawat, dan menerima penjelasan tentang pesawat Cassa NC-212i-400 dari Danskadron Udara 4 Letkol Pnb M. Arif.

Baca Juga  M Taufik Minta RPTRA yang Pakai CSR dan APBD Diaudit, Diawasi

Pesawat Cassa NC-212i-400 merupakan pesawat angkut ringan multiguna generasi terbaru dengan memiliki kabin yang luas di kelasnya, serta sistem navigasi dan komunikasi yang lebih modern. Pesawat NC-212i-400 dapat digunakan untuk operasi hujan buatan dan foto udara.

Turut mendampingi Kasau saat kunjungan kerja ini, para Asisten Kasau, sejumlah Kepala Dinas dan Dirlambangja Puslaiklambangjaau.(*)

Share :

Baca Juga

Politik

KPU DKI Masih Usahakan agar Diizinkan Dirikan TPS di Kompleks TNI

Nasional

Pasca OTT KPK, Surya Paloh Copot Nurdin Ketua DPW NasDem Kepri

Headline

40 Hari Gugurnya ABK KRI Nanggala, TNI AL Realisasikan Bantuan Kepada Ahli Waris

Ekonomi

Sriwijaya Beroperasi Kembali Mulai 13 Mei 2020

Headline

Kasal: Pelanggaran Moral LGBT dan Mental Kejuangan, Pecat Sanksinya

Ekonomi

IKAPPI Catat Sekitar 5 Juta Pedagang Pasar Tutup Usaha Selama PPKM Darurat

Politik

Dituding Terima Mahar, PKS Polisikan Andi Arief

Headline

Jelang Munas Golkar, Garda Beringin Satu Tolak Airlangga Kembali Menjadi Ketua Umum