Home / Headline / Politik / Top News

Kamis, 19 Agustus 2021 - 18:37 WIB

Abis DIkritik, Kini Mega ‘Sayang’ Jokowi Agar Dukung Puan di 2024

Megawati dan Jokowi

Megawati dan Jokowi

NasionalPos.com, Jakarta – Sikap Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri yang mengaku sedih karena banyak orang menghujat dan mengkritik Presiden Joko Widodo (Jokowi) menuai spekulasi politik.

Pasalnya, beberapa bulan terakhir kader PDIP beramai-ramai mengkritik keras pemerintahan Jokowi.

Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO) Dedi Kurnia Syah menilai, manuver politik Megawati sangat mudah dibaca.

Menurutnya, sikap Megawati dan kader PDIP mengkritik Jokowi sarat agenda politik, termasuk Puan Maharani yang belakangan kritis terhadap penanganan Covid-19.

“Upaya PDIP mengkritik Jokowi pun tak menghasilkan simpati dari kontra pemerintah. Sehingga Megawati mengarahkan haluan untuk kembali solid bersama Jokowi,” kata Dedi kepada Kantor Berita Politik RMOL sesaat lalu, Kamis (19/8/2021).

Baca Juga  Kabareskrim Pastikan Jajarannya Adil Tangani Kasus UU ITE

Di samping itu, Dedi menyebut manuver politik Megawati itu sebenarnya tidak lain hanyalah untuk mendapatkan dukungan Jokowi pada Puan Maharani di pemilihan presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

“Sederhananya, ada upaya Megawati untuk kembali menarik Jokowi agar mengikuti keputusan partai, dan secara politik arahnya dukungan untuk Puan,” demikian Dedi Kurnia.

Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri mengaku sedih, banyak yang menjelek-jelekkan pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Baca Juga  Soal Dana Hibah, Ratiyono Korbankan KONI ( Atlet) DKI Jakarta

Seraya menangis, Ia meminta para pengkritik pemerintah diminta untuk menemui Jokowi secara langsung untuk membahas solusi atas kebijakan yang dianggap gagal.

“Saya hanya ingin orang itu (pengkritik) datang baik-baik, bertemu Pak Jokowi dan mengatakan kegagalannya di mana dan konsep dari orang itu supaya tidak gagal,” kata Megawati sambil terisak saat sambutan peletakan batu pertama pembangunan pelindungan kawasan suci Pura Besakih secara daring, Rabu (18/8/2021). (RMOL)

Share :

Baca Juga

Headline

Update Corona (28/6/2020) Korban Jumlah Pasien Positif 54.010 Orang Dan Meninggal 2.754 Orang

Headline

PKS Nilai Banyak Kesalahan Substantif UU Ciptaker

Headline

Menkumham Bantah Jaksa Agung Soal Soal Keberadaan Joko Tjandra di Indonesia

Megapolitan

TPS Tak Boleh Didirikan di Komplek TNI

Headline

Ditahan Polisi Semalam, dr. Lois Akhirnya Dilepas

Top News

Habib Rizieq Akan Laporkan Penyebar Video Mesum

Headline

Jokowi Tegaskan Masyarakat Tidak Boleh Semena-Mena

Headline

Mentan Ingatkan Jangan Ada Lagi KKN