Home / Nasional / Top News

Rabu, 9 Januari 2019 - 17:38 WIB

Abraham Sebut Teror Pimpinan KPK Akibat Kasus Novel Tak Terungkap

Pimpinan KPK Agus Rahardjo dan Laode M Syarif

Pimpinan KPK Agus Rahardjo dan Laode M Syarif

Nasionalpos.com, Jakarta – Mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Abraham Samad menilai teror di kediaman dua pimpinan KPK Agus Rahardjo dan Laode M Syarif akibat kasus penyiraman air keras terhadap penyidik KPK, Novel Baswedan tidak terungkap.

“Kan, saya sudah bilang dari dulu, kalau kasus penyiraman Novel tidak diungkap, maka dampaknya akan menimpa pimpinan lain. Hari ini terbukti. Jadi kalau kasus Novel enggak pernah terungkap, ya sudah,” kata Abraham di Jakarta, Rabu (9/1/2019).

Menurut Abraham, pelaku teror tidak gentar lantaran merasa bebas. Mereka tidak takut, karena merasa yakin tidak akan tertangkap apalagi diseret ke pengadilan. “Makanya, saya sampaikan kembali, kasus Novel enggak bisa diungkap, akhirnya kejadian ini bisa terulang lagi. Pelakunya menganggap kalau melakukan sesuatu tidak pernah dibawa ke pengadilan, disanksi, dihukum dan diungkap maka akan berani lagi melakukan,” tegasnya.

Baca Juga  Update Corona (16/6/2020) Jumlah Pasien Positif 40.400 Orang dan Meninggal Menjadi 2.231 Orang

Sementara itu,  pihak kepolisian telah membentuk tim untuk mengusut teror tersebut. “Tim Mabes Polri yang dipimpin Kepala Densus 88, dari Polda (Metro Jaya), inafis Puslabfor, kami bentuk tim mengungkap siapa pelakunya,” kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono, di Mabes Polri.

Seperti diketahui, pada Rabu (9/1/2019) pagi terjadi teror bom molotov di rumah dua pimpinan KPK. Pada Rabu pagi, rumah Wakil Ketua KPK Laode M Syarif di Jalan Kalibata Selatan, Kalibata, Pancoran, Jakarta Selatan, dilempar dua bom molotov. Terkait bom molotov yang dilemparkan di rumah Laode, Argo menyebutkan, satu bom tidak menyala. “Satu tidak pecah masih utuh, yang kedua pecah,” kata Argo

Baca Juga  Ini Pidato Trump Yang Diduga Pemicu Kerusuhan Capitol Hill

Sementara, di pagar rumah Ketua KPK Agus Rahardjo di Perumahan Graha Indah, Blok A9/15 RT 004/014, Kelurahan Jatimekar, Jatiasih, Kota Bekasi, Jawa Barat, digantung tas berisi benda mencurigakan. Namun, polisi sudah memastikan benda tersebut bukan bon.

Untuk itu, lanjut Argo, tim telah memeriksa beberapa saksi serta rekaman kamera CCTV di rumah kedua Pimpinan KPK tersebut. (dit)

 

Share :

Baca Juga

Headline

India Tuduh China Kembali Memprovokasi di Perbatasan Himalaya

Headline

Update Data Corona (11/7/2021) Jumlah Pasien Positif 2.527.203 Orang dan Meninggal 66.464 Orang

Headline

Ironis, Buruh Diduga Dianiaya Oknum Serikat Pekerja

Headline

Anggota DPR F-PDIP Ihsan Yunus Kembali Diperiksa KPK Soal Bansos Covid-19

Hukum

KPK Koordinasi Bawaslu Soal Cap Jempol Dalam Ampol Milik Bowo

Headline

Yasonna Sebut 41 Korban Tewas Musibah Kebakaran LP Tangerang

Headline

Update Data Sebaran Covid-19 di Indonesia, Rabu (8/7/2020)

Headline

Aliansi Anak Jalanan Geruduk KPK Tuntut Hukum Mati Juliari