Home / Top News

Kamis, 18 Januari 2018 - 14:42 WIB

Agung Diperiksa KPK Soal e-KTP

Nasionalpos.com, Jakarta –Mantan Ketua DPR yang juga  Ketua Dewan Pakar DPP Partai Golkar Agung Laksono diperiksa penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait kasus dugaan merintangi penyidikan perkara korupsi proyek pengadaan e-KTP yang menjerat Setya Novanto.

Agung mendatangi  gedung KPK sekitar pukul 10.15 WIB. Saat ditanya wartawan, Agung mengaku dirinya dimintai keterangan terkait kedatangannya ke Rumah Sakit Medika Permata Hijau saat Setnov dirawat pertengahan November lalu.

“Saya akan diminta keterangan soal kunjungan saya ke rumah sakit saat besuk Pak Novanto beberapa waktu yang lalu di Rumah Sakit Medika,” tutur Agung.

Baca Juga  Presiden Filipina Mengatakan Tak Sanggup Perang dengan China

Sementara, Jubir KPK Febri Diansyah mengungkapkan, Agung akan dimintai keterangan sebagai saksi merintangi penyidikan kasus korupsi e-KTP, Fredrich Yunadi.

“Memang benar, (Agung) sudah dipanggil untuk diperiksa hari ini sebagai saksi meringankan yang diajukan tersangka,” jelas Febri di KPK, Jakarta, Kamis (18/1/2018).

Febri mengatakan sesuai Kitab Undang-Undang Hukum Acara Pidana (KUHAP) bahwa hak tersangka untuk mengajukan saksi meringankan. Untuk itu, penyidik KPK telah memanggil mantan Ketua DPR itu.

Baca Juga  Jubir JK Tegaskan Kepulangan HRS Tak Terkait JK

Seperti diketahui, penyidik KPK telah menetapkan Fredrich sebagau tersangka bersama dokter RS Medika Permata Hijau Bimanesh Sutarjo. Keduanya diduga memanipulasi data medis Setnov. Fredrich juga diduga mengondisikan RS Medika sebelum Setnov kecelakaan dan memesan satu lantai di rumah sakit tempat Setnov dorawat November lalu. ( )

Share :

Baca Juga

Megapolitan

Peran Strategis Alumni ITL Trisakti Membangun Sinergisitas Kampus dengan Dunia Usaha

Headline

Update Data Corona (12/7/2020) Korban Jumlah Pasien Positif 75.699 Orang dan Meninggal 3.3.606 Orang

Headline

Ada Apa Menteri BUMN dan Menkes Datangi KPK?

Headline

Anies Akan Perpanjang PSBB di Ibukota Hingga 4 Juni 2020

Headline

Dua Wilayah di Kaltim Jadi Ibukota Baru

Headline

Muhammadiyah Ingatkan Politikus Jangan Cari Panggung di Masa Pandemi

Headline

Dua Buronan KPK Nurhadi dan Menantu Disebut Tiap Pekan Tukar Uang Miliaran Rupiah

Headline

Update Corona (5/4/2020) Jumlah Pasien 2.273 Orang Dan Meninggal Menjadi 198 Orang