Home / Headline / Politik / Top News

Sabtu, 24 Juli 2021 - 20:38 WIB

Amiruddin, Anggota DPRD Pangkep F-PAN Terancam Dipecat Lantaran Tembok Pintu Rumah Tahfiz

NasionalPos.com, Jakarta – Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional (DPW PAN) Provinsi Sulawesi Selatan, akan memberikan sanksi tegas kepada anggota DPRD Kabupaten Pangkep, Amiruddin, yang diduga membangun tembok di pintu masuk Rumah penhal Al-Quran (Tahfiz) di Kelurahan Masale, Makassar. Amiruddin kini terancam dipecat.

“DPW PAN akan segera memanggil saudara Amirudin. PAN tidak ragu untuk memberikan sanksi tegas kepada yang bersangkutan,” tegas Ketua DPW PAN Provinsi Sulawesi Selatan, Ashabul Kahfi Djamal dalam keterangan kepada wartawan, Sabtu (24/7/2021).

Kahfi yang juga anggota DPR RI ini menegaskan, PAN tidak akan mentolerir bila ada kadernya melakukan tindakan yang sewenang-wenang dan jauh dari nilai perjuangan PAN

Baca Juga  Update Data Sebaran Covid-19 di Indonesia, Minggu (20/9/2020)

“Sanksinya tegas, bisa PAW bahkan pemecatan dari kader PAN,” tegasnya.

Bahkan, Kahfi menyatakan PAN akan mendukung apparat berwenang untuk memproses hukum Amiruddin jika memang terbukti ada pelanggaran hukum,.

“Kami akan minta dia robohkan sendiri tembok itu. Jika tetap bersikeras kami akan serahkan sepenuhnya kepada yang berwenang. Kami tegaskan bahwa PAN mendukung upaya Camat Panakukkang dan RW 5 Kelurahan Masalle untuk mengambil tindakan,” tandasnya.

Baca Juga  Hasil Polling Pilkada Alor, Sokan Teibang Ungguli Abdullah Apa

Kahfi juga menyampaikan arahan Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, agar kadernya menjaga perilaku serta selalu berupaya membantu masyarakat.

“Ketum selalu menyerukan agar kader PAN menjaga akhlak. Sikap Amirudin ini tentu tidak sesuai dengan garis perjuangan PAN juga tidak meneladani Ketum PAN yang sangat menyayangi anak-anak penghafal Al-Qur’an,” tegas Kahfi.

Diketahui, Amiruddin diduga membangun tembok di pintu belakang sebuah rumah tahfiz di Kelurahan Masale, Makassar, pada Kamis (22/7/2021). Pasalnya, Amiruddin merasa terganggu mendengar anak-anak mengaji yang membuat ribut. (*)

Share :

Baca Juga

Nasional

Jasa Marga Lanjutkan Pemeliharaan Jalan Tol Jakarta-Cikampek Hingga Minggu ini

Headline

Pemerintah Indonesia Prediksi Sekitar 700 Ribu Orang Beresiko Terjangkit Virus Corona

Headline

DPR Tunggu Hasil Pemeriksaan Kasus Pengeroyokan Dua Anggota TNI

Top News

ACTA Gugat KPK Soal Kasus Sumber Waras

Headline

Update Corona (11/6/2020) Jumlah Pasien Positif 35.295 Orang Dan Meninggal Menjadi 2.000 Orang

Headline

32 Perwira Menengah Koarmada Naik Pangkat

Politik

Bawaslu Temukan 24 Pelanggaran Putaran ke Dua Pil-Gub Jakarta

Headline

Update Data Corona (25/7/2020) Korban Jumlah Pasien Positif 97.286 Orang Meninggal 4.719 Orang