Home / Headline / Hukum / Top News

Kamis, 25 Februari 2021 - 12:52 WIB

Anak Buah Tembak Sipil dan TNI, Kapolda Metro Jaya Minta Maaf

NasionalPos.com, Jakarta – Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran meminta maaf kepada TNI dan masyarakat atas peristiwa penembakan tiga orang di sebuah kafe di Cengkareng, Jakarta Barat. Salah Satu korban penembakan merupakan prajurit TNI AD aktif Bripka CS.

“Sebagai Kapolda Metro Jaya atasan tersangka saya menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat, kepada keluarga korban dan kepada TNI AD. Bela sungkawa saya yang mendalam atas kejadian ini,” katanya dalam jumpa pers di Polda Metro Jaya, Kamis (25/2/2021).

Fadil pun berjanji akan menindak pelaku yang merupakan anggota Polri tersebut dengan tegas.

Baca Juga  Ini Wejangan Muhammadiyah Kepada Kapolri Jendral (Pol) Listyo

“Kami akan menindak pelaku dengan tegas, akan melakukan penegakan hukum yang berkeadilan, kami akan mengambil langkah-langkah cepat agar tersangka bisa diproses pidana, juga akan diproses secara kode etik sampai dengan hukuman dinyatakan tidak layak menjadi anggota Polri,” ujarnya.

Dijelaskan, berdasarkan laporan, peristiwa ini berawal saat pelaku yang diduga anggota polisi ditagih membayar minuman sebesar Rp3,3 juta. Namun pelaku tak mau membayar.

S yang bertugas sebagai keamanan menegur pelaku. Adu mulut antara mereka berdua tak terhindarkan. Tiba-tiba pelaku mengeluarkan senjata api. Pelaku langsung menembakkan ketiga korban secara bergantian.

Baca Juga  Memaknai Perjuangan RA Kartini, Perempuan Berhak Berperan Aktif dan Berkembang Sesuai Pilihannya Sendiri

“Kemudian pelaku keluar kafe sambil menenteng senjata api di tangan kanannya dan dijemput temannya dengan menggunakan mobil dan pelaku sudah diamankan di Polsek Kalideres Jakarta Barat,” demikian laporan tersebut.

Diketahui, pelaku CS merupakan anggota Polsek Kalideres, sementara 3 korban meninggal dunia yakni anggota TNI AD yang merupakan petugas keamanan RM Kafe bernama Sinurat, Bar Boy bernama Feri Saut Simanjuntak, dan kasir RM Kafe bernama Manik. Sedangkan korban luka manager RM Kafe Hutapea. (*)

Share :

Baca Juga

Ekonomi

Permintaan BBM Anjlok, Pertamina Turunkan kapasitas Kilang

Top News

Panglima TNI Silaturahmi dengan Tokoh Lintas Agama se-Provinsi Riau

Headline

Kapolda Sumut Janji Proses Hukum Yusuf Leonard Soal kasus Rasisme

Nasional

Aksi Peduli Partai Gerindra

Internasional

Penderita Autis Bobol Akun Pejabat Intelijen AS

Headline

Anies Tagih Piutang Pemerintah Pusat Rp5,1 Triliun

Nasional

Gempa 5,5 Skala Richter guncang Gorontalo

Megapolitan

DPRD DKI Jakarta Luncurkan Aplikasi Siap Dewan