Home / Headline / Politik / Top News

Minggu, 19 September 2021 - 14:24 WIB

Anies – Sandi Digadang-Gadang PKS Untuk Pilpres 2024

Anies - Sandi

Anies - Sandi

NasionalPos.com, Makassar – Mesin politik Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mulai dipanaskan, meski Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 masih tiga tahun lagi. PKS mulai menggadang-gadang duet Anies Baswedan – Sandiaga Uno.

Presiden PKS) Ahmad Syaikhu bahkan secara terbuka menyebut Anies-Sandi sebagai sebuah keniscayaan di Pilres 2024. Menurutnya, pasangan Anies-Sandiaga sudah terbukti dipercaya masyarakat saat Pilkada DKI Jakarta 2017 lalu.

“Pernah terbukti di DKI Jakarta kan. Saya kan pernah menjadi bagian,” kata Syaikhu di Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat (17/9/2021).

Baca Juga  Ancam Copot Pengurus, Zulhas Akui PAN Belum Stabil Pasca Kongres

Karena itu, lanjut Syaikhu, partainya akan berupaya mengusung Anis-Sandi di Pilpres 2024 mendatang. Meski dinamika politik masih sangat cair, tapi PKS tetap membuka segala kemungkinan.

“Kemungkinan politiknya seperti itu. Tapi ini kan prosesnya masih mencair, dinamika-dinamika. saya kira ke niscayaan tinggal kesepakatan di antara parpol,” ujar Syaikhu.

Syaikhu mengaku, partainya masih melakukan survei terhadap sosok yang potensial diusung di Pilpres 2024. Hasil survey itu, kata Syaikhu, akan selesai pada akhir September dan bisa mengetahui siapa tokoh yang paling kuat.

Baca Juga  China Tolak Permintaan WHO Untuk Buka Data Sumber Covid-19

Dia pun mengaku, saat ini masih terus melakukan komunikasi dengan sejumlah partai politik untuk menjalin koalisi.  “Sedang dijajaki. Gerindra dan Demokrat sangat mungkin, karena kan masih sangat cair dan komunikasi tetap terbangun,” ujarnya. (*)

 

Share :

Baca Juga

Top News

Sebanyak 54 Guru Besar Desak Ketua MK Mundur

Megapolitan

Walikota Bekasi Temui Anies di Balaikota Bahas Soal Sampah

Headline

Eks Wamenkumham Nilai RUU Pemasyarakatan Bisa Jadi Obral Remisi Koruptor

Headline

Belum Divaksin, Ketua Satgas Covid 19, Doni Monardo Terpapar Corona

Headline

Jakarta Utara Bergerak Gelar Apel Siaga Tolak RUU HIP Pada 11 Juli 2020

Top News

Habib Rizieq Akan Laporkan Penyebar Video Mesum

Headline

Kurangi Sampah Plastik, Pemerintah Ajak Masyarakat Pakai Tumbler

Top News

Fahmi Ralat Politisi Penerima Aliran Duit Proyek Bakamla