Home / Politik / Top News

Kamis, 16 Maret 2017 - 20:09 WIB

ARB Serahkan Kasus Setnov ke Proses Hukum

Setya Novanto dan Jokowi

Setya Novanto dan Jokowi

JAKARTA, NasionalPos – Ketua Dewan Pembina Partai Golkar, Aburizal Bakrie (ARB) menyatakan menyerahkan sepenuhnya kasus e-KTP yang menyeret sejumlah kader Golkar ke proses hukum.

Pernyataan itu disampaikan ARB usai menggelar rapat dengan DPP Partai Golkar di Kantor DPP, Slipi, Jakarta, Kamis (16/3/2017) dengan agenda membahas masalah terkini termasuk kasus e-KTP.

“Jadi, tadi hasil rapatnya bahwa semua kader Partai Golkar tetap tenang dan hargai proses hukum (kasus e-KTP), kami menyerahkan prosesnya ke pengadilan dengan tetap menekankan azas praduga tak bersalah,” kata ARB.

Baca Juga  Ini 10 Jati Diri KAMI Yang Akan Dibacakan Saat Deklarasi

ARB menambahkan, pihaknya tidak akan berandai-andai selama penanganan perkara kasus korupsi KTP-el tersebut belum selesai.  Termasuk usulan Musyawarah Nasional Luar biasa (Munaslub) yang muncul bersamaan dengan isu dugaan keterlibatan Setya Novanto di kasus KTP-el.

“Jangan berandai-andai. Kita katakan pakailah azas praduga tak bersalah, jangan berandai-andai. Yang sudah pasti, Partai Golkar tak terima,” katanya.

Senada dengan itu, Sekjen Partai Golkar Idrus Marham yang namanya juga disebut ikut menerima ‘uang haram’ megaproyek tersebut mengatakan menyerahkan sepenuhnya pada proses hokum yang berjalan. “Proses hukum harus dihargai. Kita taat kepada asas hukum praduga tidak bersalah,” timpalnya.

Baca Juga  Warga Mengapreasiasi Musrenbang Kota Adm Jakarta Selatan

Menurutnya, dalam rapat juga membahas terkait rencana rapat konsultasi nasional pada 21-22 Maret di Bali. Rapat tersebut nantinya dihadiri oleh unsur dewan pembina, dewan kehormatan dan dewan pakar DPP Partai Golkar dan DPD provinsi se-Indonesia guna membahas masalah-masalah yang dihadapi Partai Golkar. (dit)

 

Share :

Baca Juga

Headline

Masyarakat Tanjung Balai Gotong Royong Sambut Bulan Ramadhan

Headline

Update Data Corona (7/1/2021) Jumlah Pasien Positif 797.723 Orang dan Meninggal 23.520 Orang

Headline

Update Data Sebaran Covid-19 di Indonesia, Jumat (5/6/2020)

Headline

Update Data Sebaran Covid-19 di Indonesia, Kamis (20/8/2020)

Headline

Anies : Tahun 2021 Penuh Tantangan

Ekonomi

Tujuh Perusahaan Pelat Merah Ini Segera Dibubarkan Erick

Headline

Update Data Corona (2/9/2020) Korban Jumlah Pasien Positif 180.971 Orang dan Meninggal 7.616 Orang

Megapolitan

Ketum GL PRO Usulkan Monas Buka 24 Jam,Pariwisata Pro Rakyat