Home / Megapolitan

Selasa, 16 Juli 2019 - 12:14 WIB

Bantaran Kali Krukut di Tata & di Tertibkan Aparat Pemkot Jakarta Pusat

NasionalPos.com,Jakarta —  Untuk mengantisipasi potensi terjadinya Banjir di Musim Hujan, serta untuk mencegah terjadi nya kondisi kumuh di Bantaran Kali Krukut, maka Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat melakukan penataan dan penertiban di sepanjang bantaran anak Kali Krukut, Karet Tengsin, Tanah Abang.sedikitnya 28 bangunan liar yang berdiri di sepanjang bantaran anak Kali Krukut, Karet Tengsin, ditertibkan.

Lurah Karet Tengsin, Ikhsan Kamil mengatakan, sebelum ditertibkan, para pemilik bangunan telah diberikan imbauan hingga surat peringatan. Hasilnya warga di lokasi bersedia direlokasi ke Rusun Pinus Elok, Cakung, Penggilingan, Jakarta Timur.

“Semua kita fasilitasi. Barang-barang mereka kita angkut dengan mobil hingga ke blok rusun yang ditempati,” ujarnya kepada pers, Selasa,(16/7/2019).

Baca Juga  Si Jago Merah Menghanguskan Sebuah Rumah di Pejaten Jakarta Selatan

Ia melanjutkan, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan Suku Dinas Pendidikan Jakarta Pusat terkait kepindahan sekolah anak-anak warga yang direlokasi ke Rusun Pinus Elok.

“Total ada 150 Kepala Keluarga (KK). Yang sudah dipindahkan baru 29 KK. Kita lakukan secara bertahap dan nanti akan dibuat jalan inspeksi dengan lebar 12 meter,” katanya.

Sedangkan menurut Camat Tanah Abang, Yassin Pasaribu bahwa penataan dan penertiban dilakukan karena kawasan tersebut akan dibangun jalan inspeksi.

“Kita lakukan penertiban dan warga kita relokasi ke Rusun Pinus Elok. Warga sudah dapat kunci rusunnya. Tinggal pindah ke sana,” tandasnya.

Baca Juga  Anies Heran Kenapa Pemprov DKI Hanya Beri Kemudahan Pendirian Mal

Sementara itu, Udin (43) salah seorang penghuni Rumah liar di sepanjang Bantaran Kali Krukut itu, mulanya dia bersama anak istrinya enggan meninggalkan gubuknya yang di tempatinya puluhan tahun tersebut, namun setelah mendapatkan penjelasan dari Lurah Karet Tengsin, maka dia pun bersama keluarganya dan penghuni lainnya ikhlas meninggalkan gubuknya yang sudah dibongkar petugas Satpol PP.

“Ya, bagaimana lagi, kami mesti ikuti keinginan Pemerintah, kami tidak punya hak apa apa atas lahan ini, tapi alhamdullilah kami dapat menempati Rumah Susun di Pinus Elok, Cakung,” ucap Udin berasal dari Indramayu, yang sehari hari bekerja sebagai pemulung kepada pers.(*)

Share :

Baca Juga

Megapolitan

Sandiaga Resmikan HKBP Cilincing Sambil Bernostalgia

Megapolitan

Ahok Cuti Kampanye, Soni Kembali Jadi Plt Gubernur DKI

Headline

Kejar Target 100 Persen, Polisi Mulai Pasang Stiker di Rumah Warga Belum Vaksin

Megapolitan

Warga DKI Jakarta Dukung Gerakan Sadar Tertib Arsip

Megapolitan

Resmi ijin Diskotik MG Dicabut Pemprov DKI Jakarta

Megapolitan

Bangunan Rumah Tinggal Melanggar IMB di Kapuk Muara,Penjaringan Dibongkar Petugas

Megapolitan

Pemerintah Segera Selesaikan Masalah Transportasi Online

Headline

Warga dan Aparat Apresiasi GL Pro-08 Melakukan Penyemprotan Disinfektan Gratis