Home / Headline / Hukum / Nasional / Top News

Senin, 24 Februari 2020 - 19:53 WIB

Benarkah Harun Masiku Sudah Ditembak Mati?

Harun Masiku

Harun Masiku

Nasionalpos.com, Jakarta – Anggota Komisi III DPR dari Fraksi Demokrat Benny K memperkirakan Harun Masiku yang menjadi buron kasus suap komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) sudah ditembak mati.

“Ada tiga spekulasi di tengah publik. Pak HM ini sudah ditembak mati, sangat mungkin,” kata Benny usai mendengar penjelasan Menteri Hukum dan HAM Yasonna H. Laoly dalam rapat kerja dengan Komisi III DPR, Jakarta, Senin (24/2/2020).

Kemungkinan kedua, kata Benny, Harun disembunyikan,  tau sembunyi sendiri. Namun, dirinya tak yakin jika mantan caleg PDI Perjuangan itu sembunyi sendiri.

Baca Juga  China Minta AS Tak Asal Tuduh Soal Serangan ke Kilang Minyak Saudi

Agar tak memunculkan spekulasi, Benny mengusulkan pembentukan Paniti Kerja (Panja) soal Harun Masiku.  “Perlu dibentuk Panja supaya tuntas, supaya tidak ada dusta di antara kita,” tegasnya.

Sebelumnya,  Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menhaku belum mengetahui keberadaan Harun Masiku yang sudah masuk dalam daftar pencarian orang (DPO). “Sampai saat ini belum ada progress yang disampaikan ke pimpinan,” kata Wakil Ketua KPK, Alexander Marwata, kepada wartawan  di KPK, Jakarta, Kamis (20/2/2020).

Baca Juga  Polisi Tambah 100 Titik Penyekatan PPKM Darurat di Ibukota dan Sekitarnya

Diketahui, hingga saat ini KPK belum berhasil menangkap Harun yang lolos saat OTT KPK pada 8 Januari lalu. Keberadaannya sempat simpang siur. Harun sempat ke Singapura pada 6 Januari dan disebut belum kembali lagi ke Indonesia.

Namun, baru pada 22 Januari, Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM mengakui Harun sudah kembali ke Indonesia pada 7 Januari. Harun sudah berada di Tanah Air sehari sebelum OTT KPK. (*)

Share :

Baca Juga

Headline

Update Corona (6/5/2020) Jumlah Pasien Positif 12.438 Orang Dan Meninggal Menjadi 895 Orang

Headline

Ganjar Tolak Disebut Celeng, Kita Banteng Bro

Politik

Idrus Marham : Tak Ada Munaslub, Tapi Perkuat Konsolidasi Partai

Headline

Airlangga Perpanjang PPKM Level 4 Luar Jawa-Bali

Headline

WHO Kembali Gunakan Obat Malaria Untuk Pasien Corona

Headline

Naik Pesawat Wilayah Jawa-Bali, Cukup Vaksin Dua Kali Plus Antigen

Headline

Komnas HAM Belum Beri Kesimpulan dan Rekomendasi Terkait Kasus Tewasnya 6 Laskar FPI

Top News

Ketum Golkar Airlangga Hartanto Akan Diperiksa KPK