Home / Headline / Internasional / Top News

Rabu, 21 Juli 2021 - 14:41 WIB

Biden Sebut Idul Adha Sebagai Komitmen Islam Dalam Kesetaraan

Joe Biden

Joe Biden

NasionalPos.com, Jakarta – Hari Raya Idul Adha yang dirayakan pada selasa kemarin (20/7/2021) memiliki makna mendalam dan mengakar bagi jutaan umat muslim di seluruh dunia.

Presiden Amerika Serikat Joe Biden pun ikut bersukacita akan perayaan tersebut. Hal itu dia tuangkan dalam pernyataan resminya. Dia dan sang istri, Jill Biden, mengirimkan salam hangat kepada mereka yang merayakan Idul Adha di seluruh dunia.

Biden juga memberikan pesan hangat mengenai perayaan Idul Adha yang tetap memiliki makna kuat meski di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

“Tradisi Idul Adha dan ritual ibadah haji untuk memberi kepada mereka yang kurang beruntung untuk memperingati ketakwaan Nabi Ibrahim dan putranya kepada Tuhan, memiliki makna khusus tahun ini, saat kita terus menjalani tantangan Covid-19 dan bekerja untuk menanggapi serta untuk pulih dari pandemi global,” kata Biden, dalam keterangannya, sebagaimana diterima redaksi dari US Embassy & Consulates di Indonesia (Rabu, 21/7/2021).

Baca Juga  Pemerintah Janji Cantumkan TAP MPRS No. XXV/1966 Tentang Larangan PKI Dalam RUU HIP

Biden manambahkan, pihaknya bangga karena dapat membantu memimpin perjuangan untuk mengakhiri Covid-19 secara global dengan menyumbangkan lebih dari setengah miliar vaksin ke negara-negara di seluruh dunia, termasuk negara-negara dengan mayoritas penduduk muslim.

Dia menekankan, kita semua harus bekerja sama untuk menyelamatkan nyawa dan mengakhiri pandemi ini di mana-mana.

Baca Juga  Pemerintah Akan Beri Dana Tunai Bagi Pekerja/Buruh Terkena PHK

“Ibadah haji, yang mempertemukan orang dari seluruh lapisan masyarakat dan dari setiap sudut dunia, juga merupakan pengingat akan komitmen Islam terhadap kesetaraan dan kesamaan nilai-nilai mendasar agama-agama Ibrahim,” kata Biden.

“Amerika Serikat berkomitmen untuk bekerja dengan komunitas internasional untuk bangkit lebih kuat seusai pandemi, dan ribuan Muslim Amerika termasuk di antara mereka yang ingin menunaikan ibadah haji tahun depan, Insya Allah,” sambungnya.

“Atas nama rakyat Amerika, kami menyampaikan harapan agar perayaan kali ini aman dan meriah. Selamat Idul Adha,” tutup Biden. (RMOL)

Share :

Baca Juga

Headline

Mabesal Gelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda

Nasional

Ketua DPD Pernusa DKI Jakarta: Pancasila Adalah Solusi Carut Marut Masalah Bangsa

Megapolitan

Didukung Lurah, Warga Pondok Kelapa Sukses Gelar Kompetisi Futsal

Nasional

Media Asing Heboh, Jokowi Impor Gas

Top News

Rizal Ramli ke KPK Serahkan Bukti Kasus Impor Pangan

Headline

Dianggap Abaikan Lingkungan, Pabrik Toyota Sunter Digeruduk Masyarakat

Headline

Bupati Boltim Luapkan Kekesalannya Kepada Para Menteri

Internasional

Dua Aktris Hollywood Terseret Penipuan Masuk Kampus Elite