Home / Headline / Internasional / Top News

Selasa, 26 November 2019 - 22:21 WIB

Bos Bloomberg Tantang Trump di Pilpres AS 2020

Nasionalpos.com, Washington – Miliarder media Michael Bloomberg akan terjun ke dalam bursa pencalonan presiden AS dari Partai Demokrat, Minggu, dengan tujuan mengalahkan sesama warga New York Donald Trump pada pemilu 2020.

Bergabungnya Bloomberg ke dalam persaingan ini mencerminkan keraguannya bahwa siapa saja dari 17 calon dari Partai Demokrat lainnya dapat menggeser presiden dari Partai Republik itu.

“Saya mencalonkan diri sebagai presiden untuk mengalahkan Donald Trump dan membangun kembali Amerika,” kata mantan Republikan berusia 77 tahun itu, melalui pernyataan peluncuran kampanyenya.

Baca Juga  Ditengah Kontroversi Data kematian Covid-19, Menkes Chile Mundur

“Kami tidak lagi dapat menanggung empat tahun tindakan tidak etis dan sembrono Presiden Trump,” katanya.

Langkah tersebut mewakili tentang Bloomberg, yang mengatakan pada Maret bahwa ia tidak berniat menjadi presiden. Ia akan bersaing dengan mantan presiden Joe Biden dan Wali Kota Pete Buttigieg dari South Bend, Indiana untuk menjadi alternatif moderat bagi Senator AS yang liberal Elizabeth Warren dan Bernie Sanders.

Bloomberg, pendiri sekaligus CEO perusahaan media terkemuka Bloomberg LP dan juga seorang dermawan ternama, memiliki keunggulan finansial dibanding pesaing lainnya di Demokrat. Hal itu terlihat saat ia menghabiskan sedikitnya 31 juta dolar AS dalam iklan di TV yang akan ditayangkan di seluruh negara bagian selama dua pekan ke depan, kata juru kampanye.

Baca Juga  Buruh Anggap DPR Bohong Karena Tetap Bahas RUU Ciptaker Saat Reses

Taipan tersebut berhasil menggaet sekutu dalam partai tersebut dengan advokasi dan kedermawanan dalam perubahan iklim dan dalam memerangi kekerasan senjata, menggelontorkan jutaan dolar ke sejumlah kelompok yang mendorong UU senjata yang lebih ketat.

Bloomberg akan menghadapi kerugian yang signifikan karena terlambat memulai, yang berarti ia akan mengejar pesaing yang telah mengumpulkan staf kampanye selama beberapa bulan. Demikian dilansir Antara. (*)

Share :

Baca Juga

Headline

Pemerintah Umumkan Korban Meninggal Akibat Covid-19 di Indonesia Menjadi 49 Orang

Megapolitan

FBJ Komitmen Tetap Kawal Anies-Sandi Hingga 2022

Ekonomi

Hari ini Rupiah Menguat Menjadi Rp14.330

Nasional

Sasi Nggama, Budaya Konservasi Laut Unik dari Kaimana

Megapolitan

Warga Mengapreasiasi Musrenbang Kota Adm Jakarta Selatan

Headline

Kapal Induk Inggris Siap Gabung AS dan China Marah Besar

Headline

PA 212 Desak Pembubaran Parpol Inisiator RUU HIP

Headline

PSI Kabupaten Tangerang Gelar Aksi Peduli Lawan Covid – 19