Home / Megapolitan

Minggu, 22 Mei 2022 - 17:47 WIB

Budayawan Firdaus Syam dan Neno Warisman Akan Tampil di Halal Bi Halal IKM

NasionalPos.com, Jakarta – Budayawan Prof. Firdaus Syam bersama Bunda Neno Warisman akan tampil membawakan puisi eksperimental dalam acara Halal Bi Halal Ikatan Keluarga Minang (IKM) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta pada 23 dan 29 Mei 2022.

Dalam acara tersebut, puisi-pusi karya Prof. Firdaus Syam akan dibawakan oleh Neno Warisman dan Edrida Pulungan diiringi alunan musik. “Insya Allah, pada Halal Bi Halal IKM tepatnya pada 23 dan 28 Mei 2022 itu, Bunda Neno, saya dan Edrida akan membawakan karya-karya saya,” jelas Firdaus yang ditemui di sela-sela latihan di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Sabtu (21/5/2022).

WhatsApp Image 2022 05 22 at 17.32.40
Sakti Harahap, Firdaus Syam, Neno Warisman dan Edrida Pulungan

Firdaus yang juga seorang akademisi ini menjelaskan, karya-karyanya yang akan dibawakan pada acare tersebut disajikan dalam lain bentuk lain, yakni puisi eksperimental. Pembacaan puisi dilantunkan dengan iringan petikan gitar, biola, harmonika dan perkusi menjadikan penonton dapat hanyut ke dalam bait-bait sastra yang menyentuh jiwa .

Baca Juga  GL-Pro 08 Ingatkan Pendemo Anies Agar Tidak Sebar Fitnah

“Puisi eksperimental ini dibawakan dengan iringan alat-alat musik, diantaranya petikan gitar oleh Sakti Harahap, ditemani alunan nada piano, harmonika, biola dan perkusi. Dengan begitu, maka Insya Allah para penikmat atau penonton akan ikut terbawa dan hanyut dalam syair-syair sastra tersebut. Silahkan saja datang dan menikmatinya,” jelasnya.

Adapun karya-karya Firdaus yang akan dibawakan saat pembukaan acara pada tanggal 23 Mei adalah Balada Simponi Rasul Agung yang akan dibawakan oleh Bunda Neno Warisman, Kembali Ke Titik Nol dibawakan Edrida Pulungan, dan Selamat Malam Sahabatku dibawakan sendiri oleh Firdaus Syam.

Baca Juga  TPS Tak Boleh Didirikan di Komplek TNI

Sementara karya Firdaus Syam berjudul Dunia dibawakan oleh Nora akan ditampilkan pada tanggal 28 Mei atau sehari menjelang penutupan pada 29 Mei 2022.

Kegiatan Halal Bi Halal IKM yang berlangsung selama sepekan mulai tanggal 23 hingga 28 Mei 2022 tersebut, rencananya akan dihadiri Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi serta sejumlah tokoh nasional diantaranya Fadli Zon dan Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan.

Selain Halal Bi Halal, kegiatan itu juga akan dirangkaikan dengan pelantikan pengurus DPD IKM Jakarta Pusat dan dimeriahkan dengan gelaran bazar serta kuliner khas daerah Minangkabau. (*)

Share :

Baca Juga

aji 4

Headline

Dianggap Abaikan Lingkungan, Pabrik Toyota Sunter Digeruduk Masyarakat
8e3b300dabe05ea23b6e45a396b4bf7b

Megapolitan

Ini Pemberlakuan Sistem Ganjil Genap Selama PPKM Level 3
780255b68a3d9366c98c780abeaca954

Megapolitan

Pemkot Jakpus Salurkan Bantuan Sosial Kartu Peduli Anak dan Remaja Jakarta
heru resmikan gedung polda metro jaya

HanKam

Peresmian Gedung K-9 Polda Metro Jaya Di Apresiasi Pj Gubernur DKI Jakarta
KNPI Jakut

Headline

Pemuda Jakut Nilai Anies Belum Maksimal Berbuat untuk Anak Muda
KA KANPI

Headline

Ketua KA KNPI Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir
Jimmy CK

Headline

Jimmy GL Pro 08 Sarankan Lurah dan Camat Sosialisasikan Soal Ganjil Genap
IMG 20190409 WA0040 616x410

Megapolitan

Panglima TNI Tinjau Latihan Satgultor TNI di Ancol