Home / Ekonomi / Top News / Uncategorized

Kamis, 25 April 2019 - 16:12 WIB

Capt Hermanta Optimis Kapal Laut Jadi Moda Transportasi Handal Lebaran 2019

Nasionalpos.com,Jakarta – Arus penumpang embarkasi dan debarkasi Angkutan Laut Lebaran tahun 2019 di Terminal Nusantara Pura pelabuhan Tanjung Priok diprediksi bakal meningkat 10%, dari tahun sebelumnya, dengan jumlah penumpang arus mudik dan balik lebaran diperkirakan mencapai 65.537 orang, dibanding total penumpang tahun 2018 sebesar 59.579 orang.

Kepala Otoritas Pelabuhan Utama Tanjung Priok, Capt Hermanta menjelaskan hal tersebut pada acara Rapat Koordinasi Penyelenggaraan Angkutan Laut Lebaran di Swiss Bell Hotel Mangga Besar Jakarta, Selasa (23/4/2019).

“Fluktuasi kenaikan tiket pesawat saat ini, dan harga tiket kapal laut yang masih terjangkau, melatarbelakangi minat masyarakat akan moda transportasi laut semakin meningkat,” kata Capt Hermanta. Untuk itu, lanjutnya, dengan tema “Mudik selamat, Guyub Rukun” Kementrian perhubungan laut, Otoritas Pelabuhan Tamjung Priok dan seluruh instansi yang terkait di Pelabuhan Tanjung Priok siap laksanakan penyelenggaraan angkutan mudik lebaran 2019.

Baca Juga  Presiden Keluarkan Larangan Saat Para Menteri Sudah di Luar Negeri

Melalui Ditjen Hubla, Kementerian Perhubungan telah menyediakan layanan angkutan laut lebaran secara rutin dan berkesinambungan guna mendukung kelancaran pelaksanaan arus mudik dan arus balik Lebaran 2019 dengan pengawasan yang ketat, guna terwujudnya keamanan dan keselamatan penumpang.

“Semoga kita dapat memberikan pelayanan yang terbaik, menciptakan kenyamanan  dan keamanan kepada masyarakat, agar menjadikan kapal laut sebagai moda transpormasi yang handal dan dapat diminati oleh masyarakat luas,” ujarnya.

Penyelenggaraan angkutan laut Lebaran 2019 didukung oleh 6 (enam) perusahan pelayaran yakni PT Pelayaran Nasional Indonesia (PELNI), PT Bangka Belitung Jaya Line, PT Bukit Merapin Nusantara Line, PT Fajar Bahari Nusantara, PT Samudera Prima Sentosa, dan PT Atosim Lampung.
Seluruh instansi terkait di pelabuhan Tanjung Priok, siap guyub rukun dalam pelaksanaan arus mudik dan balik Lebaran tahun 2019 untuk mewujudkan transportasi laut yang aman, selamat, tertib, dan nyaman.

Baca Juga  Update Corona (25/6/2020) Jumlah Pasien Positif 50.187 Orang dan Meninggal Menjadi 2.620 Orang

“Sebagai bagian dari pelayanan umum, diharapkan layanan angkutan laut lebaran di pelabuhan Tanjung Priok dapat terlaksana dengan baik, karena selain di akhir tahun dan tahun baru, hari Raya Lebaran juga menjadikan  transportasi laut menjadi salah satu tulang punggung,” pungkasnya.(*)

Share :

Baca Juga

Nasional

Kerusuhan di Tanjungbalai Sumut, Polisi Imbau Warga Tak Mudah Terprovokasi

Headline

Update Data Sebaran Covid-19 di Indonesia, Kamis (13/8/2020)

Ekonomi

Pasca Larangan Mudik, Jalan Tol Layang Jakarta – Cikampek Kembali Dibuka

Headline

Anak Megawati Jabat Ketua DPR Periode 2019 – 2024

Headline

PB HMI MPO : Ombnibus Law Harus Dibatalkan Demi Stabilitas Nasional

Headline

Haris Azhar Nilai Banyak Kejanggalan Dalam Pengadilan Kasus Novel Baswedan

Headline

Menantu Agum Gumelar Mengaku Jadi Kurir Suap Mantan Menpora

Headline

Update Data Corona (12/8/2021) Jumlah Pasien Positif 3.774.155 Orang dan Meninggal 113.664 Orang