Home / Headline / Nasional / Top News

Kamis, 29 April 2021 - 19:50 WIB

Dankormar Secara Resmi Buka Rakornis Intelijen dan Potensi Maritim Korps Marinir Tahun 2021

Jakarta,NasionalPos.com – Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono membuka secara resmi Rapat Koordinasi Teknis Bidang Intelijen dan Bidang Potensi Maritim Korps Marinir yang dilaksanakan di Ruang Rapat Agoes Soebekti Markas Komando Korps Marinir (Mako Kormar) Jalan Prajurit KKO Usman Harun No 40 Kwitang Jakarta Pusat. Kamis (29/04/2021).

Penyelenggaraan Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Intelijen dan Potensi Maritim (Potmar) Korps Marinir Tahun 2021 ini bertujuan sebagai media komunikasi dan evaluasi pelaksanaan tugas Tahun 2020, juga sebagai sarana untuk menyamakan pola pikir, pola sikap dan pola tindak dalam menghadapi tantangan tugas Tahun 2021 serta sebagai sarana berdiskusi menyikapi perkembangan organisasi Korps Marinir dan perubahan lingkungan strategis yang terus berkembang yang berpengaruh terhadap situasi di Wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Baca Juga  Sekretaris Kota Jakarta Barat tersangkut kasus korupsi

Rakornis Tahun 2021 dilaksanakan dengan tema “Peran Intelijen dan pembinaan Potensi Maritim Korps Marinir dalam meningkatkan profesionalisme menghadapi tantangan global guna mewujudkan Korps Marinir yang ekspedisioner dan multirole serta siap mendukung percepatan penanganan covid 19 dan percepatan pemulihan ekonomi”.

Kegiatan Rakornis diawali dengan registrasi peserta, Swab Anti Gen, Laporan Ketua Panitia, Sambutan Komandan Korps Marinir sekaligus pernyataan resmi pembukaan Rakernis Intelejen dan Potensi Maritim, dilanjutkan doa diakhiri foto bersama.

Dalam sambutannya Komandan Korps Marinir berharap bahwa melalui Rakornis Intelijen dan Potensi Maritim Korps Marinir ini dapat menghasilkan konsepsi yang strategis dalam Bidang Intelijen dan Bidang Potensi Maritim dalam melaksanakan kebijakan pimpinan TNI Angkatan Laut sebagai kontribusi nyata dalam mendukung tugas Korps Marinir TNI AL.

Baca Juga  Alasan Sibuk, Pansel Capim KPK Tolak Undangan KPK

Mengakhiri sambutannya Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono memberikan beberapa hal penekanan kepada jajaran Intelejen dan Potensi Maritim Korps Marinir sebagai pedoman dalam pelaksanaan Rapat Koordinasi Teknis Tahun 2021.

Hadir dalam acara Pembukaan Rakornis tersebut mulai dari Wakil Komandan Korps Marinir (Wadan Kormar) Brigjen TNI (Mar) Nur Alamsyah, S.E.,M.M.,M.Tr(Han), Inspektur Korps Marinir (Irkormar) Brigjen TNI (Mar) Lasmono, Koordinator Staf Ahli (Koorshali) Dankormar Kolonel Marinir Edy Setiawan, M.M, dan para Asisten Dankormar dan Kadis Kormar yang terkait.(*)

Share :

Baca Juga

Headline

Dewas Vonis Sanksi Ringan Terhadap Plt Direktur Labuksi KPK

Nasional

Ketua Umum GL Pro 08 Tuntut Viktor Untuk Minta Maaf

Headline

Gara-gara Kritik Penanganan Virus Corona, Wartawan Diusir China

Nasional

KPK Telusuri Peran Menag Lukman Dalam ‘Mengatur’ Seleksi Rektor UIN

Headline

Baku Tembak Dengan TNI/Polri, Seorang Anggota KKB Tewas

Headline

Aktivis Bentuk GAGAS Indonesia Dukung Gatot Capres 2024

Ekonomi

Wapres Ma’ruf : Jumlah Wiraushawan Kurang

Headline

Survei Capres Paling Didukung Publik, Ganjar Teratas dan Puan Terbawah