Home / Headline / Nasional / Top News

Kamis, 29 Juli 2021 - 00:27 WIB

Danlanud dan Dansatpom Papua Dicopot Buntut Kasus Oknum TNI Injak Warga

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto

NasionalPos.com, Jakarta – Komandan Lanud (Danlanud) dan Komandan Satuan Polisi Militer (Dansatpom) Papua dipecat buntut dari sikap arogansi prajurit mereka memiting dan nenginjak kepala seorang warga sipil di Marauke, Papua, beberapa waktu lalu.

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengaku geram. Ia memerintahkan KSAU Marsekal Fadjar Prasetyo untuk mencopot dua pimpinan dari Sersan Dua (Serda) berinisial A, dan Prajurit Dua (Prada) V.

“Saya sudah memerintahkan KSAU untuk mencopot Komandan Lanud dan Komandan Satuan Polisi Militernya-nya,” ujar Panglima, Rabu (28/7/2021).

Baca Juga  China Murka Kapal Perusak Rudal AS Berlayar di LCS

Menurut Hadi, Danlanud dan Dansatpom dinilai tidak bisa mengatur dua anggotanya dalam insiden penginjakan kepala seorang warga tersebut. Ia heran, Sersan A dan Prada V tak punya kepekaan, bahkan terhadap seorang yang tunawicara.

Dikutip dari situs TNI AU, Komandan Pangkalan Udara Johanes Abraham Dimara, Merauke, dijabat oleh Kolonel Pnb Herdy Arief Budiyanto. Ia menjabat posisi itu sejak 7 Juli 2020.

“Mereka tidak bisa membina anggotanya. Kenapa tidak peka, memperlakukan disabilitas seperti itu. Itu yang membuat saya marah,” ungkap Hadi.

Baca Juga  Loyalis Jokowi kritik Orang Sekitar Istana Tak Kompeten

Sersan A dan Prada V belakangan telah ditetapkan sebagai tersangka oleh polisi militer. Keduanya dinilai telah melakukan tindak pidana kekerasan oleh penyidik, bahkan disebut telah ditahan untuk 20 hari ke depan.

“Saat ini kedua tersangka menjalani penahan sementara selama 20 hari, untuk kepentingan proses penyidikan selanjutnya,” Kepala Dinas Penerangan TNI AU (Kadispenau), Marsma Indan Gilang Buldansyah. (CNN Indonesia)

 

 

Share :

Baca Juga

Ekonomi

Sebanyak 12 Ribu Lowongan Kerja ada di Bursa Kemnaker di Depok

Headline

Update Data Sebaran Covid-19 di Indonesia, Jumat (4/9/2020)

Headline

Update Data Sebaran Covid-19 di Indonesia, Rabu (26/8/2020)

Headline

Update Data Corona (15/11/2021) Jumlah Pasien Positif 4.251.076 Orang dan Meninggal 143.670 Orang

Politik

Partai Demokrat Pertanyakan Sumber Rekaman Telepon Milik Ahok

Ekonomi

Mulai Tahun Depan, Pemerintah Berlakukan Vaksin Covid-19 Berbayar

Ekonomi

Komisi XI DPR Segera Tentukan Nasib Destry

Nasional

Insentif Super Tax Deduction Dapat Dorong Pelaku Industri Bersinergi dengan Pendidikan Vokasi