Home / Hukum / Headline

Selasa, 21 Desember 2021 - 18:30 WIB

Dilarang Pesta Malam Tahun Baru di Jakarta

NasionalPos.com, Jakarta – Polda metro Jaya menyatakan perayaan pesta tahun baru di wilayah DKI Jakarta dilarang. Karena itu, akan ada pembatasan jam operasional tempat hiburan, mal, atau tempat lain yang berpotensi menimbulkan kerumunan hingga pukul 22.00 WIB. Pembatasan itu akan diberlakukan pada malam pergantian tahun nanti.

“Perayaan atau pesta pergantian tahun baru ditiadakan. Selepas pukul 22.00 WIB, aparat kepolisian bersama TNI dan Satpol PP akan melakukan penertiban guna mencegah kerumunan dan keramaian. Jadi diharapkan saat pukul 00.00 tak ada lagi kerumunan yang tercipta, enggak ada lagi kegiatan kemasyarakatan jadi pergantian malam tahun baru semua masyarakat sudah tak ada di tempat-tempat keramaian,” Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan usai rapat koordinasi pengamanan Natal dan Tahun Baru yang dihadiri oleh Pemprov DKI serta Kodam Jaya, Selasa (22/12/2021).

Baca Juga  BPK RI Laksanakan Pemeriksaan Keamanan dan Pertahanan Siber Dispenau

Selain itu, lanjutnya, Ditlantas Polda Metro Jaya juga akan menerapkan crowd free night (CFN) di malam pergantian tahun di 73 titik yang tersebar di sejumlah lokasi.

Adapun titik-titik CFN antara lain di Jalan Sudirman, Jalan MH Thamrin, sekitar Monas, Kemayoran, kawasan Jalan Asia Afrika, Kemang, Dharmawangsa, Senopati, Antasari, serta di BKT.

Untuk mengamankan malam tahun baru, sebanyak 8.000 personel gabungan Polda Metro Jaya, Kodam Jaya, dan Pemprov DKI yang diterjunkan.

Baca Juga  KPK Sita Sejumlah Dokumen dari DPP PPP

Gelar pasukan akan dilakukan pada Kamis (23/12/2021) dan operasi pengamanan bersandi Operasi Lilin akan mulai dilakukan pada 24 Desember hingga 2 Januari.

“Kegiatan ini mengedepankan protokol kesehatan sesuai dengan leveling PPKM yang berlaku di Jakarta. Dalam kegiatan ini juga ada beberapa pembatasan di beberapa tempat kegiatan seperti perhotelan, tempat-tempat hiburan dan rekreasi,” jelasnya.

Zulpan melanjutkan menyebut pengamanan misa perayaan Natal juga menjadi prioritas utama yang akan dilakukan oleh ribuan aparat gabungan ini.

“Pengamanan malam Natal juga jadi prioritas utama. Jadi sasaran utamanya, pengamanan Natal, malam Natal, hari Natal,” pungkasnya. (*)

 

 

Share :

Baca Juga

Headline

Pemerintah Honduras Berencana Pindahkan Kedubes ke Yerusalem Akhir 2020

Headline

KOBAR Imbau Pemuda Tetap kritis dan Konsisten Bela Rakyat

Headline

Revitalisasi TPA Sampah Pengengat Jadi Destinasi Pariwisata Super Prioritas Mandalika

Headline

China Balik Tuding AS Alihkan Isu Karena Gagal Tangani Covid-19

Headline

Mantan Dirut Garuda Bersama Pengusaha Didakwa Lakukan TPPU

Headline

Soal Acara Petamburan, Forum RT RW DKI Jakarta Dukung Anies

Headline

Polda Metro Jaya Gelar Operasi Keselamatan Jaya Selama 14 Hari

Headline

Ditantang Imam, KPK Telusuri Pihak Lain Terkait Kasus Dana Hibah KONI